Polikant

PROGRAM KEMDIKBUDRISTEK "MATCHING FUND 2022" RESMI DIBUKA!

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi sedang mengadakan program merdeka belajar episode 6, dengan salah satu terobosan yang dibuat adalah program matching fund.

Program Matching fund adalah program pendanaan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi yang merupakan program penguatan kolaborasi antara PT dengan DUDI untuk secara bersama-sama membentuk ekosistem Merdeka Belajar – Kampus Merdeka.

Jangan lewatkan kesempatan menciptakan kolaborasi strategis antara Insan Perguruan Tinggi dengan Mitra dari Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI), Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, UMKM, BUMDES, Asosiasi melalui platform KEDAIREKA di program Matching Fund 2022.

Program Matching Fund 2022 hadir untuk menjawab kebutuhan inovasi di dalam negeri. Raih kesempatan memperoleh dana kolaborasi Matching Fund 2022 dengan total nilai 1 Triliun Rupiah.

Tema Rekacipta/Inovasi Program Matching fund tahun 2022 menawarkan 2 tema rekacipta/inovasi yaitu:

  • Tematik. Untuk sub-tematik rekacipta/inovasi tematik, tema yang dapat dipilih adalah:
    • Ekonomi hijau/green economy (terutama terkait dengan pertanian berkelanjutan, energi terbarukan, konservasi sumber daya alam)
    • Ekonomi digital/digital economy (terutama terkait pembuatan dan pengembangan layanan berbasis teknologi untuk UMKM, pembangunan industri gaming dan animasi)
    • Ekonomi biru/blue economy (terutama terkait budidaya dan pengelolaan sumber daya laut, pengembangan teknologi pengelolaan sumber daya laut)
    • Kemandirian kesehatan (terutama terkait pembuatan dan pengembangan alat kesehatan, pembuatan dan pengembangan obat herbal dan non-herbal, penanganan permasalahan stunting)
    • Pemulihan ekonomi dan pengembangan pariwisata (terutama terkait pengembangan dukungan program wisata di 5 destinasi super prioritas, pengembangan platform dan database untuk melakukan kurasi budaya)
  • Umum Jenis-jenis tema inovasi yang tidak tercakup dalam tematik namun tetap sesuai dengan ruang lingkup seperti adopsi produk, adopsi iptek dan kepakaran, pengembangan startup; atau pengembangan Pusat Unggulan Teknologi/Centre of Excellence (CoE).

Tunggu apa lagi?

  • Segera daftarkan diri Anda di

 https://kedaireka.id/

  • Deadline Penerimaan Proposal : 31 Maret 2022
  • Panduan Matching Fund :

https://kedaireka.id/panduan/panduan_matching_fund.pdf

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp