Polikant

PELAKSANAAN ASSESMENT LAPANGAN PROGRAM STUDI D4 MRPHP OLEH BAN-PT

Polikant. 10/02/2022. Bertempat di ruangan Direktur, Lt.2 Gedung direktorat, Program Studi Diploma IV Manajemen Rekayasa Pengolahan Hasil Perikanan (MRPHP) telah melaksanakan kegiatan Assesmen Lapangan Secara Daring oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) yang telah dijadwalkan pada tanggal 9 – 10 Februari 2022.

Pelaksanaan kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari tahapan pengiriman data borang akreditasi yang telah dikirimkan Program Studi MRPHP sebelumnya pada tahun 2021. Tujuan dari pelaksanaan asesmen lapangan yaitu untuk mengkroscek kembali isian data borang yang sudah dikirimkan ke BAN-PT dan kemudian akan diperiksa oleh Asesor untuk diberikan nilai.

Kegiatan yang berjalan selama Dua (2) hari tersebut melibatkan beberapa pihak diantaranya, Direktur sebagai Kepala UPPS, Ketua SPMI dan staf, Ketua Program Studi MRPHP beserta Dosen terkait, Mahasiswa, dan Alumni Program Studi MRPHP serta keterlibatan pihak Stake Holder yaitu perwakilan dari PT. Dafin Mutiara dan Orang Tua/Wali Mahasiswa bersangkutan.

Ditemui seusai penutupan, Ketua Program Studi MRPHP Saul Abraham Serpara, S.T., M.Si menyampaikan rasa syukur atas pelaksanaan kegiatan tersebut berjalan dengan baik. “semua proses sudah berjalan dan bukti-bukti yang diminta sudah kami sampaikan, sekarang kami tinggal menunggu hasil dari proses. Berdasarkan konfirmasi terkahir bersama ketua SPMI biasanya setelah dua (2) minggu kedepan jika tidak ada hambatan maka sertifikat akreditasi akan di terbitkan oleh BAN-PT. Ujar Saul.

Saul juga menambahkan “Ini juga merupakan bagian dari sosialisasi terkait dengan pmb yang dilaksanakan dan kami sudah boleh menerima mahasiswa dengan jatah beasiswa KIP Kuliah”.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp