Tes Kesehatan Bagi Mahasiswa Baru Polikant Angkatan 2019

Polikant News, Tes kesehatan bagi mahasiswa baru merupakan kewajiban yang harus diikuti oleh seseorang sebelum masuk ke perguruan tinggi tertentu di Indonesia, tidak terlepas bagi Politeknik Perikanan Negeri Tual yang pada hari senin hingga selasa (22-23/07/2019) juga menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan bagi mahasiswa baru terutama bagi mereka yang dinyatakan lolos dalam seleksi penerimaan mahasiswa baru jalur UMPN 2019 lalu.

“Hari ini (senin, 22/07/2019) kita menyelenggarakan tes kesehatan bagi mahasiswa baru yang lolos dalam seleksi penerimaan mahasiswa baru jalur UMPN yang diumumkan pada Juni 2019 yang lalu”. Ungkap Renhard Beruatwarin, S.Sos selaku Kabag. Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan yang ditemui Tim Jurnalistik Polikant di ruang lobi lantai 2 kantor pusat Polikant.

“Kalau hari ini, mereka (mahasiswa baru) yang lolos itu belum selesai dilakukan pemeriksaan akan dilanjutkan besok dengan tim dokter pemeriksa kesehatan yang sama, kebetulan tim dokter yang sudah kita mintai kesediaannya yaitu dr. Sufitriyati Namsa dan dr. Veibryn Helena”. Lanjut Renhard kepada Tim Jurnalistik saat ditanya berapa hari akan dilakukan pemeriksaan kesehatan.

Hal senada juga disampaikan ditempat terpisah oleh Christina J. Fangohoi, S.Sos (Kasubag. Akademik dan Kemahasiswaan) yang menyebutkan, bahwa pemeriksaan kesehatan tersebut dilakukan bagi mereka yang lolos UMPN. Begitu juga akan dilakukan bagi mereka yang nanti dinyatakan lolos dalam jalur Mandiri yang pelaksanaan tesnya akan dilakukan pada awal Agustus 2019 mendatang. Sebut Christina saat ditemui disela-sela kesibukannya mendampingi tim pemeriksa kesehatan pada Senin (22/07/2019) pagi. Dirinya juga menambahkan, bahwa tes kesehatan ini dimasudkan untuk mengetahui apakah ada diantara mahasiswa baru yang diperiksa kesehatannya itu secara fisik dan phsikis dapat mengikuti PKKMB atau tidak yang diselenggarakan pada awal September mendatang. Imbuh Christina, yang akrab disapa Nelma itu.

Posted

2019-07-24 13:55:01

News