Syahibul : “Bursa Kerja Polikant Tahun 2019 adalah sebagai sarana bertemunya “Pencari” dan “Penyedia” Lapangan Kerja”

Polikant News, Dalam sambutannya, Direktur Polikant yang diwakili Pembantu Direktur I Bidang Akademik Dani S. Royani, S.Pi., M.Si. mengatakan bahwa “kegiatan Bursa Kerja yang diselenggarakan ini merupakan kesempatan bagi mahasiswa Politeknik Perikanan Negeri Tual dalam meraih kesempatan kerja setelah menyelesaikan studi di lembaga pendidikan ini suatu saat nanti”. Hal itu disampaikannya pada saat membuka secara resmi pelaksanaan Bursa Kerja Tahun 2019 di lingkungan Politeknik Perikanan Negeri Tual yang menghadirkan beberapa perwakilan dunia usaha dan dunia industi pada Selasa (17/12/19) yang dipusatkan di ballroom lantai 3 Polikant.

Royani juga menambahkan bahwa, “ini adalah kesempatan yang baik yang harus diperhatikan oleh adik-adik peserta (mahasiswa) guna dijadikan pertimbangan nantinya, manakah perusahaan yang akan dimanfaatkan keberadaannya dan paling cocok dengan disiplin ilmu yang diperoleh selama ini, agar ilmu yang diperoleh selama ini disini (Polikant) dapat diaktualisasikan kepada masyarakat dalam hal perusahaan atau penyedia lapangan kerja.

Sementara itu, dikesempatan yang berbeda saat ditemui untuk dimintai konfirmasinya disela-sela kegiatan Diving (menyelam), Pembantu Direktur III Bidang Kemahasiswaan Syahibul Kahfi Hamid yang saat itu tengah menyiapkan peralatan dive-nya di basecamp PDC (Polikant Diving Club) yang berada disekitar Laboratorium Akustik dan Navigasi Polikant pada Senin sore (23/12/19)mengatakan bahwa “kegiatan bursa kerja itu dimaksudkan untuk mempertemukan dua pihak yaitu pencari kerja dan penyedia lapangan kerja, sehingga saya (Zhaky sapaan akrab Pudir III itu) menyebutnya “Bursa Kerja Polikant Tahun 2019 adalah sebagai sarana bertemunya “Pencari” dan “Penyedia” Lapangan Kerja”.

Kegiatan bursa kerja itu sendiri menghadirkan beberapa narasumber dari beberapa perusahaan/industri yang ada di Kabupaten Maluku Tenggara maupun Kota Tual.


Posted

2019-12-23 20:10:32

News