SPMI Polikant Menggelar Lokakarya Evaluasi Diri Program Studi

Polikant News, Evaluasi diri program studi merupakan salah satu dokumen dalam akreditasi program studi selain borang program studi dan borang unit pengelola program studi. Evaluasi diri dilakukan untuk mendapat gambaran menyeluruh tentang input, process, output, outcome, impact dari penyelenggaraan Pendidikan pada program studi dan perguruan tinggi.

Tujuan dari pelaksanaan lokarkaya evaluasi diri program studi salah satu tujuannya adalah pemberian informasi mengenai program studi/perguruan tinggi kepada masyarakat dan pihak tertentu yang memerlukannya (stakeholders), selain beberapa tujuan lainnya. Sehingga dalam sambutannya saat membuka Lokakarya Evaluasi Diri Program Studi pada Selasa pagi (30/07/2019) di Ballroom lt. 3 Kantor Pusat Polikant, Direktur Polikant Jusron Ali Rahajaan, S.Pi., M.Si. meminta kepada SPMI dengan mengatakan “saya meminta kepada pihak SPMI agar bergerak lebih cepat, dalam mempersiapkan diri menyambut Akreditasi. Sebagaimana telah diketahui bahwa pada awal tahun 2018 yang lalu, kita telah mencanangkan bersama-sama bahwa tahun ini merupakan tahun pencapaian Akreditasi, sebagaimana yang telah diselesaikan oleh Program Studi TKL (Teknologi Kelautan) dan Program Studi AWB (Agrowisata Bahari)”. Pesan Jusron, penuh harap.

Selain itu, Jusron pun menambahkan bahwa “bagi mereka yang hidup serumpun dengan kita (insan Pendidikan), kualitas tidak diukur berdasarkan akreditasi. Tetapi bagi mereka yang tidak serumpun dengan kita (masyarakat umum), berkualitas atau tidak berkualitas menurut mereka diukur berdasarkan akreditasinya”. Hal tersebut disampaikan Jusron seakan mempertegas pesan yang disampaikan sebelumnya kepada pihak SPMI Polikant dan seluruh peserta lokarkarya yang hadir yang kesemuanya merupakan tenaga pengajar (dosen) Polikant itu.

Kegiatan lokakarya ini menghadirkan pemateri utama Ir. Jusak Labetubun, M.P. dari Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) Universitas Pattimura. Dan kegiatan lokakarya evaluasi diri program studi ini akan dilangsungkan selama 2 (dua) hari sejak dibuka 30 Juli sampai dengan 31 Juli 2019.

Posted

2019-07-31 17:47:29

News