REGISTRASI MAHASISWA LAMA POLIKANT SEMESTER GENAP TAHUN AKADEMIK 2020/2021 PROGRAM DIPLOMA III DAN SARJANA TERAPAN

Diumumkan kepada seluruh mahasiswa Politeknik Perikanan Negeri Tual untuk melakukan registrasi semester Genap tahun akademik 2020/2021 dengan ketentuan sebagai berikut :

I. Registrasi Administrasi

1.  Tata cara pembayaran

a)  Mahasiswa mengambil formulir pembayaran pada bendahara penerimaan atau pembantu bendahara penerimaan POLIKANT. Selanjutnya mahasiswa ke Bank Mandiri Cabang Langgur untuk dilakukan pembayaran UKT/SPP.

b)  Mahasiswa membawa bukti pembayaran UKT/SPP ke bendahara penerimaan/pembantu bendahara penerimaan untuk dilakukan validasi pembayaran.

c)  Daftar ulang diluar jadwal tidak dilayani.

2.  Jadwal registrasi administrasi/pembayaran Tanggal pembayaran: 8 Maret  s/d 23 Maret 2021 3. Syarat-syarat :

a)  Bagi mahasiswa yang semester sebelumnya cuti kuliah dapat langsung melakukan pembayaran UKT/SPP di bank yang ditunjuk.

b). Bagi mahasiswa dengan status tidak terdaftar atau evaluasi studi pada semester sebelumnya, harus mengajukan surat aktif kuliah kembali kepada Direktur  yang disetujui oleh Ketua program studi  disertai dengan form pernyataan mampu melanjutkan studi sesuai ketentuan yang berlaku.

II. Registrasi Akademik

1.  Tata cara registrasi akademik

a).  Telah melakukan pembayaran  UKT/SPP semester Genap 2020/2021

b)  Mahasiswa login pada link : http://student.simak.polikant.ac.id/  

c)  Mengunggah bukti pembayaran UKT/SPP semester genap yang telah divalidasi oleh Bendahara penerimaan pada aplikasi student.simak.polikant.ac.id.

d)  Mahasiswa Penerima KIP Kuliah/Bidik Misi wajib mengunggah kartu penerima Beasiska KIP Kuiliah. 

e)  Mahasiswa melakukan pemutakhiran biodata. Mahasiswa WAJIB mengisi data alamat asal dan alamat di Langgur/Tual sesuai dengan alamat yang sebenarnya. Pastikan nomor handphone yang dapat dihubungi adalah nomor yang benar dan aktif. Informasi yang tidak benar akan mengakibatkan Anda tidak mendapatkan informasi penting yang dikirimkan pada alamat maupun nomor handphone Anda.

f)  Mahasiswa melakukan pengisian KRS sesuai ketentuan.

2.  Jadwal registrasi akademik Tanggal Registrasi: 15 Maret s.d 09 April 2021

III. Sanksi Bila Tidak Melakukan Registrasi

1.  Mahasiswa yang tidak melakukan registrasi administrasi pada semester Genap T.A. 2020/2021 dinyatakan tidak terdaftar sebagai mahasiswa Politeknik Perikanan Negeri Tual dan tidak diperkenankan melakukan kegiatan akademik dan kemahasiswaan pada semester tersebut.

2.  Bagi Mahasiswa yang telah melakukan registrasi administrasi (pembayaran SPP/UKT) tetapi ternyata secara akademik tidak melakukan registrasi akademik dinyatakan tidak terdaftar pada semester genap. 

3.  Mahasiswa yang terlambat atau tidak melaksanakan registrasi administrasi diharuskan segera mengajukan permohonan cuti akademik.

4.  Mahasiswa yang tidak terdaftar lebih dari 2 (dua) semester kumulatif dan berturut-turut, dinyatakan Gagal Studi (Drop Out/DO).

IV. Lain-lain

1.  Pengajuan Cuti dapat dilakukan mulai pada tanggal  30 Maret 2021 s/d 09 April 2021.

2.  Permohonan cuti akademik yang diajukan setelah batas akhir pengajuan cuti akademik atau setelah tanggal 09 April 2021 akan ditolak, tetap diwajibkan membayar SPP/UKT, dan disarankan untuk segera mengajukan permohonan Cuti Kuliah.

3.  Pembayaran SPP/UKT hanya merupakan bukti telah terdaftar sebagai mahasiswa dan dinyatakan Aktif jika telah melakukan registrasi akademik (Pengisian KRS).

4.  Mahasiswa yang telah menempuh Tugas Akhir (Karya Ilmiah, Skripsi) tetapi belum selesai, tetap diwajibkan melakukan registrasi akademik.

5.  Pelaksanaan registrasi akademik (pengisian KRS) diatur oleh Program Studi masing-masing.

6.  Tidak ada perpanjangan masa registrasi.

7.  Kuliah Semester Genap T.A. 2020/2021 dimulai tanggal 29 Maret – 09 Juli 2021. 8) Hal-hal yang belum jelas dapat ditanyakan  pada  :

a).  Bagian Akademik & Kemahasiswaan  POLIKANT

b).  Bidang Keuangan POLIKANT.

Demikian pengumuman ini disampaikan untuk diketahui dan dilaksanakan sebagaimana mestinya.


Posted

2021-03-05 12:03:47

News