RANGKUMAN BERBAGAI FINAL CABANG OLAHRAGA PORSENI POLIKANT 2018

FINAL MARINE SPORT, KATEGORI RENANG 50 METER PUTRA, 100 METER PUTRA DAN 50 METER PUTRI USAI DIGELAR

Langgur, setelah beberapa kali mengalami perubahan jadwal, akhirnya final mata lomba Marine Sport kategori 50 meter putri, kategori 50 meter dan kategori 100 meter putra pada pagelaran Porseni Polikant 2018 selesai digelar pada Sabtu (25/08/2018) dan menyisahkan satu kategori lagi yakni kategori Dayung Kano yang menurut rencana akan digelar pada Senin (27/08/2018) mendatang. Demikian penjelasan Rastum Saleh Hanubun disela-sela kesibukannya saat menggelar final tersebut.

Perubahan jadwal ini terjadi lebih disebabkan karena faktor alam, yang mana panitia harus menyesuaikan kondisi pasang-surut air laut didua lokasi yang berbeda, dimana lokasi pertama yang harus diperhatikan adalah lokasi pelabuhan Jeti Polikantdan kedua adalah lokasi jembatan penyebrangan Usdek yang menghubungkan Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara. Hal ini diungkapkan Rastum selaku koordinator mata lomba Marine Sport.

Meski demikian, semua peserta tetap bersemangat dan tetap antusias untuk menyelesaikan lomba tersebut, imbuh Rastum yang juga merupakan Presiden Mahasiswa Polikant yang terpilih pada awal Agustus lalu.Dihari pertama final Jumat (24/08/2018) memperlombakan kategori 50 meter dan kategori 100 meter putrayang menempatkan Korneles Renyaan (Prodi THP) sebagai juara I, disusul Zakarias Damarubun (Prodi TKL) dan Paulus Tahwaiubun (Prodi MRPHP) masing-masing sebagai Juara II dan IIIuntuk kategori 50 meter putra. Sedangkan untuk kategori 100 meter putra menempatkan Moh. Taher Tamher (Prodi TKL) sebagai Juara I, disusul Emanuel Fangohoi (Prodi THP) dan Delio Da Costa Belo (Prodi TPI)masing-masing sebagai Juara II dan III.

Sedangkan untuk kategori 50 meter putri, menempatkan Rani Balekubun (Prodi TKL) sebagai Juara I disusul Katarina Tawurutubun (Prodi MRPHP) dan Bernadetha Balriyanan (Prodi TBP) masing-masing sebagai Juara II dan III.

--------------------------------------------------------------------------------------------------------

FINAL MARINE SPORT KATEGORI DAYUNG KANO DAN FINAL TENIS MEJA BERAKHIR SUKSES

Langgur, final dayung kano berakhir sukses menyusul tiga kategori dari mata lomba Marine Sport yang selesai digelar Sabtu (25/08/2018) kemarin. Final yang digelar ditempat yang berbeda ini tetap mendapat sambutan hangat dari seluruh peserta dan mahasiswa Polikant, terang Rastum koordinator mata lomba Marine Sport.

Final yang digelar Senin (27/08/2018) itu telah menempatkan Sariman Eleuwarin (Prodi TKL) sebagai Juara I disusul Felix Ditubun (Prodi TPI) dan Oktovianus Sebenan (Prodi AWB) diperingkat II dan III.

Ditempat berbeda, final beregu mata lomba Tenis Meja di pagelaran Porseni Polikant 2018 pun selesai digelar. Final yang mempertemukan Tim Prodi TKL berhadapan dengan Tim Prodi THP ini dimenangkan oleh Tim Prodi TKL sebagai Juara I dan Tim Prodi THP harus puas di posisi Runner Up. Sementara, Tim Prodi TPI menang WO atas Tim Prodi TBP yang absen dalam partai final itu.

Namun demikian, seluruh pemain tenis meja Polikant harus banyak berlatih terutama untuk teknik-teknikmemukul dan seterusnya agar kedepan permainan lebih baik lagi. Hal tersebut diungkapkan oleh Chr. Flavisius Ruban, S.Pi., selaku koordinator mata lomba tenis meja diakhir lomba tersebut.

----------------------------------------------------------------------------------------------------

DI PARTAI FINAL, TIM BOLA VOLLY PUTRI BIOTEK BERHASIL MENJADI JUARA

Langgur, Tim volly putri dari Prodi Biotek berhasil menekuk Tim volly putri dari Prodi THP tiga set langsung dalam partai final bola volly kategori putri di ajang Porseni Polikant 2018, dankemenangan Biotek itu menjadi kemenangan pertama Biotek diajangPorseni ini.

THP yang sempat unggul diawal-awal set pertama ini akhirnya takluk ditangan Biotek dengan skor (21-25) dandi set kedua THP dibuat kualahan sejak awal dengan skor akhir (6-25). Diset ketiga, THP sempat membuat peluang untuk memenangkan set tersebut, namun lagi-lagi THP harus mengakui kekuatan Tim Biotek dengan skor akhir (22-25).

Dipartai sebelumnya, Sabtu (25/08/2018) final untuk memperebutkan posisi ketiga yang mempertemukan Tim TBPmelawan Tim TKL pun selesai digelar. Tim TBP yang sempat kalah di set ketiga, namun akhirnya TBP berhasil menutup set keempat dengan sempurna meski menang tipis 2 angka dari TKL. Kemenangan itu menempatkan TBP diposisi ketiga lomba Bola Volly diajang Porseni Polikant 2018.

Adapun skor akhir THP vs Biotek (21-25), (6-25) & (22-25), sementara TBP vs TKL (25-23), (25-22), (12-25) & (26-24).

--------------------------------------------------------------------------------------------------------

FINAL BOLA VOLLY PUTRA, BERAKHIR SERU

Langgur, Menyusul final bola volly putri yang digelar beberapa saat sebelumnya, final bola volly putra pun menuai suara sorak-sorai penontonyang tak henti-hentinya mengiri naik-turunnyabola di partai pamungkas bola volly kategori putra guna memperebutkan posisi tertinggi yang mempertemukan Tim Prodi TKL dan Tim Prodi TPI Senin (27/08/2018). Pertarungan gengsi antar prodi itu nampak dengan hadirnya Ketua-Ketua Program Studi masing-masing Prodi di laga final tersebut.

Partai yang berjalan lima set pada Senin (27/08/2018) sore itu berlangsung sengit,adu smash dan saling mengejar angka mewarnai setiap setnya.Saling mengajar angka itu terjadi di set keempat dan kelima, hingga akhirnya Tim Bola Volly Putra dari Prodi TKL harus mengakui keunggulan Tim Bola Volly Putra dari TPI yang menang tipis atas TKL di set terakhir 17-15.

Adapun hasil pertandingan partai pamungkas lomba Bola Volly di ajang Porseni Polikant 2018 adalah sebagai berikut : Prodi TPI vs Prodi TKL (25-18), (25-19), (19-25), (31-33) dan (17-15).

Sementara pada Sabtu (25/08/2018), Tim Bola Volly Putra dari Prodi TBP menang W.O. atas Tim Bola Volly Putra dari Prodi AGP yang absen dalam laga final untuk memperebutkan posisi ke-IIIdi final Porseni Polikant 2018. Meski telah menempati posisi ke-III, tetapi kami kecewa karena pihak lawan harus absen di laga tersebut. Ungkap salah satu pemain TBP yang tidak mau disebutkan namanya sembari menunjukkan mengekspresi kekecewaannya.

--------------------------------------------------------------------------------------------------------

FINAL FUTSAL SEBAGAI PERTANDINGAN PAMUNGKAS DI PORSENI POLIKANT2018 SELESAI DIGELAR

Langgur, Final mata lomba Futsal pada Selasa (28/08/2018) memperebutkan juara 1 dan 2 menjadi pertandingan pamungkas dari seluruh rangkaian kegiatan Porseni Polikant 2018. Duel yang mempertemukan Tim Futsal TPI “0....” melawan Tim Futsal TKL“0....” ini seakan menjadi taruhan gengsi dua Prodi tersebut. Dimana sebelumnya di partai final cabang Bola Volly dua Prodi ini pun saling berhadapan memperebutkan juara.

TKL yang mati-matian merebut juara satu futsal karena sebelumnya Prodi ini harus mengakui kekuatan Prodi TPI di final Bola Volly, ternyata harus kembali menelan kekalahan dari Prodi TPI di final Futsal dengan skor akhir(...-...).

Tim Futsal TPI yang dipimpin langsung oleh Kaprodi-nya Bapak Erwin Tanjaya, S.Pi., M.Simengaku sangat puas dengan hasil pertandingan tersebut. Meski dibeberapa mata lomba lain TPI harus mengakui kelebihan Prodi-prodi lain, yang penting dua mata lomba ini harus TPI yang pegang, imbuhnya.

Rasa puas sang Kaprodi itu semakin bertambah, apalagi Tim Futsal TPI pun berhasil menempatkan diri diposisi ketiga mengalahkan Tim Futsal AGP.

--------------------------------------------------------------------------------------------------------






Posted

2018-09-28 07:18:11

News