Raker Tahunan Bidang Kemahasiswaan Polikant Tahun 2019, Sukses Digelar

Polikant News, Rapat Kerja (Raker) Tahunan Bidang Kemahasiswaan Polikant Tahun 2019 dengan tema “Mewujudkan karakter kepemimpinan mahasiswa Polikant yang berprestasi dan berdaya saing di Era Industri 4.0” yang merupakan Raker Perdana dan baru pertama kali dilaksanakan sepanjang perjalanan organisasi kemahasiswaan Polikant ini ada, usai dan sukses digelar pada Sabtu (06/04/2019).

Dari sejumlah narasumber yang menyampaikan program kerjanya secara bergiliran, Pembantu Direktur III yang juga merupakan unsur pimpinan termuda dari beberapa unsur pimpinan Polikant lainnya ini menyebutkan bahwa dirinya telah mendapatkan beberapa gagasan baru. Misalnya berkenaan dengan lisensi jurnalisitik atau lisensi Pemandu Wisata sebagaimana halnya telah dilakukan bagi mahasiswa yang sudah mengikuti sertifikasi pada pelaksanaan Pendidikan dan pelatihan di Polikant Diving Club (PDC) beberapa waktu lalu.

Saat ditemui disela-sela Raker tersebut, Zhaky menyebutkan bahwa dengan akan diterapkannya lisensi beberapa profesi keahlian itu lulusan Polikant nantinya dapat memanfaatkan hal tersebut untuk terjun ke dunia pekerjaan yang sebenarnya sesuai sertifikat atau lisensi yang dimiliki.

Sementara itu, dalam sambutannya Zhaky sempat mengajak seluruh mahasiswa untuk memperhatikan empat hal penting ketika seseorang menyandang status sebagai mahasiswa, selain mengucapkan terima kasih kepada Ketua MPM, Presiden Mahasiswa dan seluruh Pengurus UKM yang sempat hadir. Ajakan Zhaky itu diantaranya:

  1. Knowlagde, agar mahasiswa memperhatikan mutu lulusan dibidang akademik;
  2. Skill of thinking, tidak hanya dengan K3 yakni Kuliah, Kantin & Kencan. Melainkan berfikir maju, serta selalu mencari pengalaman-pengalaman baru yang menunjang pendidikannya.
  3. Management skill, berusaha untuk belajar mengelola baik mengelola organisasi, mengelola rapat dan lain sebagainya. Dan itu hanya bias didapatkan oleh seseorang jika dirinya aktif mengikuti kegiatan keorganisasian apapun organisasinya.
Dan yang terakhir adalah Communication skill, yaitu belajar mengungkap dan / atau mengucapkan sesuatu hal baik secara lisan maupun tulisan.

Posted

2019-04-06 08:15:24

News