Prosesi Wisuda Polikant Angkatan XIII Berlangsung Khidmat

Prosesi Wisuda Polikant Angkatan XIII Berlangsung Khidmat

“Dengan mengucapkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa pada hari ini Sabtu 1 Desember 2018, saya Direktur Politeknik Perikanan Negeri Tual berdasarkan Peraturan Pemerintah yang berlaku dan kewenangan yang ada pada saya, dengan ini Mengukuhkan Saudara-Saudari sebagai Lulusan Politeknik Perikanan Negeri Tual” demikian yang diucapkan Direktur Politeknik Perikanan Negeri Tual J. A. Rahajaan, S.Pi., M.Si. saat mengukuhkan 106 orang wisudawan/wisudawati Politeknik Perikanan Negeri Tual Angkatan XIII Tahun 2018 yang telah menyelesaikan studinya di “Kampus Biru” tersebut.

Dalam sambutannya, Direktur Polikant menyampaikan beberapa hal terkait capaian-capaian Politeknik Perikanan Negeri Tual yang telah diraih kurun waktu setahun terakhir. Capaian tersebut diantaranya, Politeknik Perikanan Negeri Tual di Tahun 2018 ini meraih Peringkat I Satuan Kerja Terbaik Periode Semester I Tahun Anggaran 2018 untuk kategori Pagu Diatas 10 Milyar. Kemudian, capaian berikutnya adalah telah dibukanya jalur kerjasama antara Politeknik Perikanan Negeri Tual dengan dua perguruan tinggi di Taiwan yakni Lunghwa University of Science and Technology dan Southern Taiwan University of Science and Technology untuk menerima mahasiswa Politeknik Perikanan Negeri Tual, tentunya dengan memperhatikan kemampuan berbahasa Inggris dan bahasa Taiwan selain kemampuan akademik bagi mahasiswa yang ingin melanjutkan studinya disana.

Pihaknya pun menerangkan bahwa ada beberapa mahasiswa yang tidak diikutsertakan dalam ujian karya tulis akhir ditahun ini, lebih disebabkan karena penerapan aturan akademik yang lebih tegas agar kedepan sistem administrasi akademik yang dibangun bisa jauh lebih baik dibanding tahun-tahun sebelumnya yang mengalami kefakuman yang cukup lama.

Capaian lain yang telah diraih adalah diraihnya medali emas oleh Mahasiswa Polikant pada perhelatan Pekan Olahraga dan Seni Politeknik se-Indonesia yang berlangsung di Kampus Politeknik Negeri Jakarta di Depok pada awal September 2018 yang lalu, termasuk juga beberapa ivent nasional kemahasiswaan yang juga mampu mengikutsertakan mahasiswa Polikant. Lanjut Rahajaan saat menyebutkan capaian-capaian yang telah diraih oleh Politeknik Perikanan Negeri Tual.

Acara wisuda yang dilangsungkan di Gedung Katholik Centre-Langgur (01-12-2018) tersebut dihadiri Bupati Maluku Tenggara Bpk. Drs. Hi. M. Thaher Hanubun dan juga Wakil Walikota Tual Bpk. Usman Tamnge, SE itu berlangsung khidmat.


Posted

2018-12-09 16:21:17

News