Program “Teaching Factory” mulai diterapkan di Polikant

Polikant News, Guna menunjang proses belajar-mengajar, program teaching factory di Politeknik Perikanan Negeri Tual mulai diterapkan awal tahun 2019 ini dan diharapkan dapat memberikan bekal kewirausahaan bagi lulusan Polikant kedepannya. Hal itu perlu dilakukan, agar lulusan tidak mesti bergantung dan menunggu lapangan pekerjaan bagi dirinya dari orang lain. Melainkan dirinya-lah yang harus berusaha menyediakan lapangan pekerjaan bagi orang lain. Karena mahasiswa merupakan tenaga kerja yang digunakan dalam pelaksanaan program TEFA ini sembari memanfaatkan jam-jam praktikum yang ada.

Program ini pun sejalan dengan program pemerintah yang mendorong untuk dilaksanakannya program teaching factory di lembaga-lembaga Pendidikan vokasi baik ditingkat SMK maupun perguruan tinggi lainnya. Bagi Polikant sendiri, kami (Polikant) ada memiliki dua rumpun TEFA diantaranya “Rumpun Pengolahan” dan “Rumpun Budidaya” yang mana kedua-duanya pada awal 2019 ini sudah mulai berproses dan kami harapkan program yang baik ini dapat terus berlanjut. Demikian yang diungkapkan Ismael Marasabessy, S.Pi., M.Si. yang merupakan koordinator dari salah satu rumpun TEFA Polikant saat ditemui TIM UKM Jurnalistik di kediaman pribadinya di Tual pada Selasa (09/04/2019).

Untuk rumpun pengolahan, produk yang sedang dikembangkan adalah produk Ikan Asin.Com dan Abon Ikan.Com. dimana produk-produk tersebut sudah dihasilkan dan sudah mulai dipasarkan beberapa waktu lalu dan selanjutnya akan terus berproduksi.

Posted

2019-04-10 08:42:28

News