Presma & Wapresma Polikant Hadiri FKMPI (Forum Komunikasi Mahasiswa Politeknik se-Indonesia) Tahun 2018 di Politeknik Negeri Bali

Polikant News, Presiden Mahasiswa Politeknik Perikanan Negeri Tual Rastum Hanubun membenarkan bahwa dirinya didampingi Wakil Presiden Mahasiswa Solvianus Domi Kolyaan menghadiri Forum Komunikasi Mahasiswa Politeknik se-Indonesia Tahun 2018 di Politeknik Negeri Bali pada akhir bulan Oktober lalu. Kegiatan yang dilaksanakan dari tanggal 25 s.d. 29 Oktober 2018 itu dihadiri oleh 80-an perwakilan BEM Politeknik se-Indonesia. Terang Rastum saat ditemui diruang kerja Pembantu Direktur III Bidang Kemahasiswaan.

Ada banyak kegiatan yang dilakukan saat itu, mulai dari Seminar Nasional bertajuk “Regenasi Pemuda Sebagai Pemersatu Bangsa Dalam Kemajemukan”. Adalagi, Kajian Nasional terkait 66 Program Kerja Pemerintahan Jokowi-JK. Sampai pada kegiatan Pengabdian Masyarakat di Kampung Kepiting. Jawab Rastum saat ditanya kegiatan apa saja yang dilakukan dalam Forum tersebut.

Forum Komunikasi Mahasiswa seperti ini sangat baik untuk dilakukan secara rutin dan berkesinambungan, karena tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini diantaranya : Dapat menjalin tali silaturahmi antar mahasiswa Politeknik se-Indonesia, Menguatkan komunikasi serta koordinasi antar sesama mahasiswa, Dapat menambah wawasan ke-Politeknikan dan juga menambah wawasan kebangsaan serta ke-Indonesiaan. Terang Rastum, menjelaskan manfaat dari pelaksanaan kegiatan FKMPI tersebut.

Tahun 2019 mendatang, Politeknik Negeri Lampung akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Forum Komunikasi Mahasiswa Politeknik se-Indonesia. Demikian tandas Rastum, mengakhiri keterangannya.


Posted

2018-12-14 12:29:16

News