Presiden Mahasiswa Polikant Melantikan Kabinetnya

Polikant News, Setelah melalui proses yang panjang, akhirnya Presma Polikant Rastum Saleh Hanubun melantik juga kebinet kerjanya pada Jumat (24/05/2019) sore di lantai 3 Ballroom Kantor Pusat Polikant. Dalam sambutan yang disampaikannya dihadapan Direktur dan sejumlah unsur pimpinan Politeknik Perikanan Negeri Tual yang hadir dalam acara pelantikan tersebut dan sekaligus sebagai arahan kepada kabinet yang baru dilantiknya, Rastum mengharapkan agar semua pihak dapat bersinergi dan bekerjasama dalam rangka membesarkan Lembaga (Polikant, red) ini. Dirinya pun berharap kepada kabinetnya agar terus menanamkan rasa percaya diri di setiap diri masing-masing mahasiswa bahwa mereka adalah agent perubahan bangsa.

Sementara itu, Direktur Polikant Jusron Ali Rahajaan yang hadir dan juga memberikan sambutan diacara tersebut mengharapkan hal yang sama sebagaimana disampaikan Presma sebelumnya. Direktur yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Pembantu Direktur III Bidang Kemahasiswaan ini menambahkan amanatnya kepada mahasiswa yang bernaung dalam organisasi BEM ini dengan mengisahkan akan keberadaan organisasi itu sendiri. Dirinya menyebutkan bahwa pelantikan Presma mengapa harus terpisah dari pelantikan anggota BEM lainnya, karena hal tersebut dilakukan semata-mata untuk menerapkan system presidensial dalam tubuh organisasi BEM. Namun sayangnya, ide yang digagas itu mengalami kefakuman selama kurang lebih 12 tahun lamanya. Meski demikian, dirinya tetap optimis akan adanya perubahan dalam tubuh organisasi kehasiswaan yang diawali dengan pelantikan pengurus BEM sore hari ini, ungkap Jusron.

Sesaat sebelum mengakhiri sambutannya, Jusron juga berharap akan adanya peran aktif dari pengurus BEM yang baru dilantik untuk dapat meletakkan prinsip-prinsip organisasi yang kokoh, baik itu penataan organisasi maupun system administrasinya, agar pada saat adanya regenerasi kepengurusan semua dapat terlaksana dengan baik.

Posted

2019-05-25 15:28:59

News