Praktikum Mahasiswa Prodi TKL

Polikant News, Kegiatan praktikum adalah kewajiban yang harus dilaksanakan di Lembaga Pendidikan terutama Pendidikan tinggi berbasis vokasi tidak terlepas bagi Politeknik Perikanan Negeri Tual. Dengan persentase 40% untuk kegiatan teoritis dan 60%-nya lagi untuk kegiatan praktikum. Karena dengan kegiatan praktikum diharapkan dapat menunjang dan membentuk kemampuan mahasiswa sebagai suatu kompetensi dasar yang dapat dimiliki ketika mahasiswa tersebut lulus dari politeknik nantinya.

Sejalan dengan dilaksanakan perkuliahan per semesternya, maka baru-baru ini telah dilakukan kegiatan praktikum bagi mahasiswa semester VI program studi Teknologi Kelautan sebagai tindak lanjut kebijakan tentang system pembelajaran di Lembaga Pendidikan berbasis vokasi. Kita barusan menyelenggarakan kegiatan praktikum untuk mata kuliah Rancang Bangun Wahana Kelautan, ungkap Flavi Ruban, S.Pi. selaku teknisi kepada Tim Jurnalistik Polikant yang dijumpai disela-sela pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila pada Sabtu (01/06/2019) pagi.

Kita coba praktek-an kepada mahasiswa bagaimana mendesain dan membuat wahana Fish Reef (rumah ikan) dalam beberapa motif. Misalnya motif segi empat, motif bamboo dan lain sebagainya, sebut Flavi.

Perlu diketahui, bahwa apa yang dipraktekkan untuk mata kuliah ini yaitu untuk wahana atau tempat bagi ikan bermain, berkembang biak dan seterusnya.

Posted

2019-06-16 22:35:01

News