Porseni Polikant 2019 Dibawah Sorotan Tema Spirit of Changes, Resmi Ditutup

Polikant News, Setelah resmi dibuka oleh Direktur Politeknik Perikanan Negeri Tual pada tanggal 29 Juli 2019 lalu, kemarin, tepatnya kamis (12/09/2019) bertempat di Lapangan Larvul Ngabal milik Politeknik Perikanan Negeri Tual, Direktur Polikant Jusron Ali Rahajaan, S.Pi., M.Si. menutup secara resmi perhelatan Pekan Olahraga dan Seni Politeknik Perikanan Negeri Tual Tahun 2019. Saat itu, Direktur juga berkesempatan untuk menyerahkan piala bergilir kepada juara umum dimana posisi juara umum tahun ini masih tetap diraih oleh juara umum Porseni tahun 2018 lalu, yakni dari program studi Teknologi Kelautan yang mana piala bergilir diterima langsung oleh Ketua Program Studinya Theodora Silubun, S.Pi., M.Si.

Mengawali laporan panitia, Chr. Flavi Ruban, S.Pi., mendahului dengan ucapan turut berbelasungkawa atas meninggalnya Presiden ke-3 RI Prof. B. J. Habibie yang meninggal sehari sebelum hari pelaksanaan closing ceremony Porseni yakni pada Rabu (11/09/2019). Dirinya meminta doa, semoga amal ibadah yang telah dipersembahkan oleh almarhum kepada bangsa dan negara dapat diterima sebagai amal baik oleh Tuhan Yang Kuasa. Sembari mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah terlibat baik secara langsung maupun tidak langsung dalam perhelatan Porseni tahun 2019 ini.

Sementara itu, Pembantu Direktur III Syahibul Kahfi Hamid, S.Pi., M.P. dalam sambutannya menyebutkan berbagai prestasi yang telah diraih Politeknik Perikanan Negeri Tual kurun waktu 2018 hingga 2019, khusus untuk dibidang kemahasiswaan. Dirinya sempat mengulang kembali apa yang telah disampaikan Direktur di acara wisuda diploma III Polikant pada tanggal 7 September 2019 lalu, “bahwa saat ini peringkat kemahasiswaan Polikant telah berada diurutan ke 57 dari 1.128 perguruan tinggi vokasi di Indonesia”, kata Zhaky sapaan Pembantu Direktur III yang merupakan salah satu unsur Pimpinan Polikant termuda saat ini, penuh optimistis.

Berbeda dengan wakilnya, Direktur Polikant Jusron Ali Rahajaan, S.Pi., M.Si. yang siang itu menutup secara resmi Porseni Polikant 2019 sempat menyampaikan sambutannya sesaat sebelum memukul “tam-tam” sebagai tanda telah ditutupnya Porseni Polikant 2019. Jusron meminta langsung kepada Pembantu Direktur IV Bidang Kerjasama Ismael Marasabessy, S.Pi., M.Si yang siang itu juga hadir dalam acara penutupan, agar kedepan anggaran untuk Porseni lebih diperhatikan lagi. Hal ini disampaikannya, sebagai wujud dukungannya atas kegiatan pembinaan dibidang olahraga dan seni.

Selain itu, dirinya juga berharap agar mahasiswa Polikant mau bersungguh-sungguh dengan proses pembinaan seperti yang dilakukan selama perhelatan Porseni berlangsung. Dirinya sengaja menyampaikan hal ini dengan mencontohkan banyaknya atlet yang direkrut menjadi PNS hanya gara-gara berprestasi dan karena mengharumkan nama daerah atau negara. Misalnya yang terjadi di Kabupaten Maluku Tenggara, ada beberapa atletnya yang direkrut menjadi PNS bukan karena disiplin ilmu-nya dibidang Pendidikan, tetapi karena prestasi yang telah ditorehkan oleh yang bersangkutan demi mengharumkan nama daerahnya.

“Mudah-mudahan ada mahasiswa Polikant yang beruntung seperti mereka”, harap Jusron diakhir sambutannya.

Posted

2019-09-13 15:10:55

News