Polikant Road Show Millenial to Schools 2019

Polikant News, Talk Show yang digelar pada Selasa (28/05/2019) siang yang menghadirkan 3 narasumber yakni Raja Faan, Direktur Polikant & I.I.D.A.R. Susanty dengan tajuk utama memfokuskan pada Kebudayaan Kei ini adalah merupakan salah satu kegiatan dari rangkaian kegiatan Polikant Road Show Millenial to Schools yang dilaksanakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa pasca dilantik beberapa waktu lalu, demikian ungkap Rastum Saleh Hanubun saat memberikan sambutan dalam acara pembukaan Talk Show Selasa (28/05/2019) siang itu. Dalam kesempatan itu, Rastum menyebutkan bahwa tema yang diangkat ini merupakan dorongan kepada generasi muda, khususnya adik-adik pelajar di tingkat SMA untuk lebih mengenal budaya daerah terutama budaya Kei sebagai jatidiri orang adat.

Selain kegiatan talk show, akan dilanjutkan lagi dengan kegiatan kunjungan ke lab-lab milik Polikant yang juga melibatkan pelajar-pelajar SMA di Kabupaten Maluku Tenggara pada hari kedua atau tepatnya Rabu (29/05/2019) besok. Tambah Rastum sebelum mengakhiri sambutannya.

Sementara itu, Pembantu Direktur III Syahibul Kahfi Hamid, S.Pi., M.P. yang juga memberikan sambutan sekaligus membuka secara resmi pelaksanaan Talk Show sore itu menjelaskan beberapa waktu dan latar belakang dalam penyebutan generasi manusia dengan batasan umurnya. Hal itu perlu disampaikan olehnya, agar peserta yang hadir yang lebih didominasi oleh pelajar SMA itu dapat mengetahui di generasi manakah mereka saat ini.

Zhaki, sapaan akrab Syahibul Kahfi Hamid selaku Pembantu Direktur III ini kembali menyarankan kepada generasi muda Indonesia terutama generasi kepulauan Kei, baik mahasiswa maupun pelajar untuk memperhatikan empat hal berikut, yakni : pertama : Knowlagde, agar mahasiswa/pelajar dapat memperhatikan mutu lulusan dibidang akademik; kedua : Skill of thinking, agar mahasiswa/pelajar mau berfikir maju, serta selalu mencari pengalaman-pengalaman baru yang menunjang pendidikannya; ketiga : Management skill, belajar memenej atau mengelola baik mengelola organisasi, mengelola rapat dan lain sebagainya. Dan yang terakhir atau yang keempat adalah Communication skill, yaitu belajar mengungkapkan atau mengucapkan sesuatu hal baik secara lisan maupun tulisan.

Dialog yang berlangsung hangat itu, diakhiri dengan acara buka puasa Bersama oleh seluruh peserta yang hadir dalam kegiatan Talk Show tersebut.

Posted

2019-05-31 15:38:21

News