Polikant Menyelenggarakan Sidang Terbuka Luar Biasa Dalam Rangka Wisuda Diploma III, Angkatan ke-XIV Tahun 2019

Polikant News, Ada sebanyak 140 orang wisudawan-wisudawati dikukuhkan sebagai lulusan Politeknik Perikanan Negeri Tual dalam rangkaian acara sidang terbuka luar biasa dalam rangka wisuda Diploma III Angkatan ke-XIV yang digelar sabtu pagi (07/09/2019) di gedung LPTQ Kota Tual. Acara wisuda tersebut selain dihadiri oleh orang tua wisudawan-wisdawati, juga dihadiri pula oleh Walikota Tual Adam Rahayaan, S.Ag., M.Si., Bupati Maluku Tenggara yang diwakili Asisten I dan sejumlah Forum Koordinasi Pimpinan Daerah serta stackholder lainnya, dimana acara wisuda tersebut berlangsung khidmat.

Acara yang dimulai tepat pukul 09.00 WIT itu diawali dengan parade wisudawan-wisudawati memasuki gedung acara yang kemudian disusul dengan parade Senat memasuki ruang sidang sesaat sebelum Sidang Terbuka Luar Biasa tersebut dibuka secara resmi oleh Direktur Politeknik Perikanan Negeri Tual Jusron Ali Rahajaan, S.Pi., M.Si. yang pagi itu bertindak sebagai Ketua Senat Polikant.

Dalam sambutannya, Jusron sapaan akrab Direktur Politeknik Perikanan Negeri Tual itu menyampaikan berbagai macam kemajuan dan capaian yang telah diraih oleh Polikant sebagai Lembaga Pendidikan vokasi yang telah dipimpinnya sejak akhir tahun 2017 itu. “Dibidang akademik, Polikant saat ini mengalami perubahan dan capaian yang signifikan. “Dalam bidang penelitian dan pengabdian, saat ini Polikant mampu menempatkan posisinya sebagai satu-satunya Politeknik Negeri di kelas madya secara nasional, satu tingkat pas dibawah Unpatti, justru kami satu tingkat diatas Politeknik Perikanan Negeri Ambon yang awalnya membina kami pada awalnya dibidang penelitian dan pengabdian” ungkap Jusron penuh semangat.

Selain itu, Jusron pun menyebutkan “Dibidang kemahasiswaan, ada loncatan yang sangat luar biasa, dua tahun lalu ranking Politeknik Perikanan Negeri Tual itu adalah 187 dari 1.128 perguruan tinggi vokasi dan 2.142 peruguran tinggi non vokasi, …….tetapi hari ini kita telah berada ranking 57 ditingkat nasional”. Lanjut Jusron penuh optimistis.

Acara wisuda Polikant kali ini, menghadirkan Prof. DR. Alex Retraubun, M.Sc sebagai Narasumber dan Orator Ilmiah diacara wisuda itu, dimana Prof. Alex ini merupakan putra terbaik yang dimiliki Maluku asal kepulaun Kei dibidang pendidikan, dimana dirinya sempat menjabat sebagai Wakil Menteri di era pemerintahan SBY. Salah satu dari sekian banyak pesan yang disampaikan Prof. Alex kepada seluruh peserta dan tamu undangan yang hadir adalah “perlunya menjaga kekayaan alam yang dimiliki daerah ini, karena kekayaan yang dimiliki daerah ini tidak beragam dan seperti didaerah lain, misalnya Kalimatan dan Sumatera yang memiliki berbagai macam kekayaan”. Demikian yang disampaikan Prof. Alex dalam orasi ilmiahnya.

Posted

2019-09-10 15:13:40

News