Polikant Menggelar MSFT ke-3 Tahun 2019

Polikant News, The 3rd International Conference on Applied Marine Science and Fisheries Technology 2019 yang diselenggarakan oleh Politeknik Perikanan Negeri Tual yang digelar pada 10-12 Oktober 2019 dan berlangsung di Grand Vilia Hotel adalah merupakan kegiatan ilmiah yang tujuan utamanya sama dengan tujuan dilaksanakannya seminar-seminar pada umumnya yakni untuk berbagi ilmu dan tips yang fungsi utamanya untuk mengedukasi peserta.

Selain menjadi ajang berbagi ilmu, khususnya dibidang kelautan dan perikanan, MSFT yang sudah tiga kali digelar ini juga memiliki manfaat bagi dunia kerja.Oleh sebab itu, banyak kalangan pekerja yang menyempatkan diri untuk ikut serta. Mahasiswa yang akan terjun ke dunia kerja juga harus rajin mengikuti seminar karena penting untuk pengembangan karier nantinya. Hal ini disampaikan Ketua Panitia MSFT ke-3 Tahun 2019 Dr.rer.nat.Ir. E.A. Renjaan, M.Sc disela-sela persiapan pelaksanaan MSFT.

Hal menarik lainnya yang juga menjadi sorotan dalam pelaksanaan MSFT tahun ini adalah digelarnya deklrasi bebas sampah plastik tahun 2025.

Ditemui usai acara pembukaan MSFT sekaligus penandatangan deklrasi bebas sampah plastik, Babe, sapaan akrab Ketua Panitia MSFT 2019 yang juga pernah menjabat sebagai Direktur Polikant selama 2 periode ini mengungkapkan bahwa deklarasi bebas sampah plastik ini diikuti oleh beberapa unsur kemasyarakatan, termasuk diikuti juga oleh keynote speaker dan Presenter yang terdiri dari beberapa negara dan juga perguruan tinggi lainnya.

“Ini adalah bentuk dukungan Politeknik Perikanan Negeri Tual dalam mengurangi dan membersihkan bumi dari polusi dan sampah, terutama sampah plastik”. Ungkap Babe, saat ditanya tujuan digelarnya deklarasi bebas sampah plastik.

Posted

2019-10-12 14:17:05

News