Polikant Memberikan Bantuan Kepada Masyarakat Kota Tual

Polikant News, Ditemui usai acara serah terima dan pengalihan aset program Kotaku Kota Tanpa Kumuh pada kamis 19 Maret 2020 yang berlangsung di balai Desa Ohoitelkepada masyarakat yang berada di tiga desa di Kota Tual, Direktur Politeknik Perikanan Negeri Tual (Polikant) Jusron Ali Rahajaan, S.Pi., M.Si. mengatakan bahwa “kehadiran kami (Polikant) adalah dalam upaya membantu atau setidaknya ikut berpartisipasi dalam membangun masyarakat yang ada di daerah ini”. Dirinya juga menambahkan bahwa “apa yang diberikan ini mungkin belum bernilai apa-apa secara materi, tetapi kepada masyarakat, ingin kami sampaikan bahwa kami siap berkontribusi membangun masyarakat didaerah ini sesuai peran dan fungsi kami sebagai institusi pendidikan tinggi vokasi khususnya dibidang perikanan dan kelautan yang sesuai pula dengan potensi yang dimiliki daerah ini”, ungkap Jusron kepada Tim Jurnalis Polikant yang hadir dalam acara penyerahan bantuan tersebut.

“Kali ini kami menyerahkan alat pengasapan ikan, yang mana alat ini merupakan hasil penelitian atau riset dari teman-teman dosen kami di Polikant”, terang Jusron saat ditanya dalam bentuk apa bantuan yang diberikan oleh lembaga pendidikan yang dipimpinnya itu.

Sementara itu, dalam sambutannya Walikota Tual Adam Rahayaan, S.Ag., M.Si. berharap bantuan yang diberikan kepada masyarakat baik yang berasal dari program Kotaku yang bertujuan membangun desa maupun bantuan yang diberikan oleh Polikant itu dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh masyarakat penerima. Sembari menitipkan pesan agar aparat desa dan masyarakatnya dapat menjaga keberlangsungan manfaat tersebut. Dirinya juga berpesan kepada masyarakat penerima bantuan agar dapat meningkatkan kesadaran untuk menjaga kebersihan lingkungan serta kesehatan bagi masyarakat di desa-nya, dengan salah satu cara yakni membuang sampah pada tempatnya.


Posted

2020-03-19 11:55:48

News