Polikant Hadir Dalam Ekspo KMI ke-X Tahun 2019 di Batam

Polikant News, Ditemui disela-sela kesibukannya mendampingi perwakilan mahasiswa Politeknik Perikanan Negeri Tual di hari pertama kegiatan Ekspo KMI Tahun 2019 yang tahun ini diselenggarakan di Politeknik Negeri Batam yang berlangsung dari tanggal 22-25 November 2019, Syahibul Kahfi Hamid, S.Pi., M.P. selaku Dosen Pendamping sekaligus sebagai Pembantu Direktur III Bidang Kemahasiswaan ini menyebutkan bahwa Polikant tetap bersyukur karena dapat lolos dan ikut dalam kegiatan tahunan ini, kendati Polikant bukanlah satu-satunya wakil dari Timur Indonesia sebagaimana pada tahun kemarin Polikant sempat menjadi satu-satunya wakil dari Timur Indonesia, tetapi paling tidak masih juga dapat dicatat sebagai sebuah kebanggaan bahwa tahun ini Polikant merupakan wakil dari Perguruan Tinggi paling timur Indonesia di Ekspo KMI ke-X Tahun 2019. Terang Syahibul kepada Tim UKM Jurnalistik Polikant yang ikut dalam rombongan Ekspo KMI asal Politeknik Perikanan Negeri Tual itu.

“Tahun ini, perwakilan mahasiswa asal Polikant yang lolos dalam kegiatan ekspo ini jumlahnya masih sama dengan tahun kemarin, yakni sebanyak 2 orang peserta, dimana mereka terdiri dari Abdurahman Tamheryaan dari program studi Agrowisata Bahari semester satu dengan produknya “Batik Ohoi Hanarun” di kategori Industri Kreatif dan Ahmad Rifai Bugis program studi Agribisnis Perikanan juga semester satu dengan produknya “Ikan Asap Millenial” di kategori Makanan dan Minuman”. Jawab Syahibul, saat ditanya jumlah peserta Ekspo KMI asal Polikant.

Diakhir diskusi, Syahibul menegaskan bahwa tahun ini Polikant menargetkan satu posisi juara bagi kategori yang diikuti. Kalau memang tidak atau belum berhasil, maka setelah ini untuk persiapan tahun depan akan kami evaluasi dan kami tingkatkan lagi persiapan-persiapannya berkenaan dengan materi-materi dan cara presentasi peserta di kategori KMI Award, termasuk persiapan stand-nya. Mengingat kedua peserta yang kami ikutkan tahun ini rata-rata masih memiliki peluang yang terbuka, dimana mereka saat ini masih berada di semester bawah (satu).

Syahibul juga menambahkan, mudah-mudahan dengan dilakukannya seminar kewirausahaan di internal Polikant beberapa hari sebelum keberangkatan tim Ekspo Polikant ke Batam ini, meskipun disadari rentan waktu itu masih sangat-sangat terdesak, tetapi dari pihak Lembaga dapat menjadikan hal tersebut sebagai pertimbangan dan juga seleksi dalam merekrut sebanyak-banyaknya peserta yang dapat diikutkan dalam kegiatan ekspo tahun depan. Imbuh Syahibul penuh optimistis.

Posted

2019-11-23 16:52:52

News