POLIKANT DIVING CLUB SERTIFIKASI ANGGOTA BARU

Polikant Diving Club Sertifikasi Anggota Baru

Polikant Diving Club atau yang biasa disingkat PDC adalah klub selamresmi yang terdaftar sebagai komunitas dan unit selam di Politeknik Perikanan Negeri Tual (Polikant). Polikant Diving Club menggunakan standar lisensi selam pertama yaitu POSSI (Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia)di bawah lisensi CMAS dan lisensi selam kedua yaituAssociation of Diving School (ADS) Indonesia.

Hari ini Rabu Tanggal 20 September 2018 Polikant Diving Club sudah selesai melaksanakan kegiatan sertifikasi Penyelam. Kegiatan ini dilaksanakan di Kampus mulai dari tanggal 9 sampai 20 Agustus 2018 di Pantai Lupus. Kegiatan sertifikasi A1  (Open Water) ini di ikuti total 17 peserta, 15 orang merupakan mahasiswa dari program studi Teknologi Kelautan, Teknologi Penangkapan Ikan, Agrobisnis Perikanan dan 1 orang dari Dinas Kesehatan, 1 Anggota Polisi.

Kegiatan sertifikasi merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilakukan oleh Polikant Diving Club guna meregenerasi anggota dan para diver baru. Polikant Diving Club sebelumnya sudah melakukan sertifikasi2 kali untuk angkatan senior PDC dan 3 kali untuk mahasiswa sejak terbentuk pada tahun 12Desember 2012 dan tahun ini ke 5kaliPolikant Diving Club melaksanakan sertifikasi, anggota PDC dari angkatan pertama hingga ke 5 ini sudah total 47 orang.

  Kegiatan sertifikasi yang dilakukan oleh PolikantDiving Club adalah setelah memenuhi persayaratan awal seluruh peserta mengikuti pelatihan selam yang sesungguhnya. Rangkaian pelatihan di jenjang open water ini terbagi ke dalam 3 tahapan yaituPAP atau Pengetahuan Akademis Penyelaman selama 2 hari di kampus, LKK atau Latihan Keterampilan Kolam 3 hari dan yang terakhir LPT atau Latihan Perairan Terbuka2 hari di lakukan di Pantai Lupus, Kota Tual, Maluku Tenggara.

  Pengumuman hasil sertifikasi langsung di umumkan 7 jam setelah LPT. Hasil dari pengumuman sertifikasi kali ini memeluluskan semua peserta. Peserta diklat yang mengikuti sertifikas dan lulus akan langsung menjadi anggota Polikant Diving Club. Kegitan ini bertujuan membekali mereka dengan pengetahuan yang di perlukan agar siap saat masuk kepengurusan Polikant Diving Club kedepannya.

Posted

2018-09-23 07:34:13

News