Persiapan Pelaksanaan Festival Selat Rosenbarg Tahun 2019

Polikant News, sejauh ini persiapan yang telah dilakukan telah mencapai 50% untuk pelaksanaan Festival Selat Rosenbarg Tahun 2019. Dan yang telah dilakukan atau diselesaikan sebelum puncak pelaksanaan festival tersebut yakni publikasi dan sosialisasi ke siswa-siswi ditingkat SMA/SMK maupun MA. Hal tersebut disampaikan Presiden Mahasiswa Polikant Rastum Saleh Hanubun selaku Koordinator Umum pelaksanaan festival yang menurut rencana akan digelar pada (27 s.d 29/04/2019) mendatang.

Untuk suksesnya pelaksanaan kegiatan festival tersebut, Rastum berharap adanya dukungan dan respon positif dari seluruh komponen Polikant tanpa terkecuali. Mengingat kegiatan festival ini akan melibatkan pihak luar terutama adik-adik pelajar di tingkat SMA/SMK & MA yang ada di Kota Tual maupun Kabupaten Maluku Tenggara. Lanjut Rastum, saat ditemui di ruangan kerja Pembantu Direktur III baru-baru ini.

Adapun alasan pemilihan lokasi Rosenbarg dikarenakan lokasi selat itu strategis ungkap Rastum, sembari menyebutkan materi-materi lomba yang akan dilangsungkan dalam pelaksanaan Festival Selat Rosenbarg Tahun 2019 ini adalah :

1)  Lomba renang sejauh 990 meter sepanjang selat Rosenbarg untuk kategori umum;

2)  Lomba fotografi tingkat SMA/SMK maupun MA;

3)  Lomba Essay tingkat SMA/SMK; dan,

4)  Aksi Bersih Pantai dan Dasar Laut, yang melibatkan wisatawan atau pengunjung yang memiliki lisensi selam yang menggunakan perlengkapan selam yang disiapkan secara gratis; serta

5)  Pertunjukkan seni dan peletakan taman bawah laut.

Diakhir wawancara, Rastum berharap doa dan dukungan semua pihak terutama civitas akademika Polikant, agar dalam pelaksanaannya nanti Festival Selat Rosenbarg ini berlangsung sukses dan lancar.

Posted

2019-04-05 14:21:21

News