PERSIAPAN MAHASISWA POLIKANT PADA LOMBA NPEO KE - 8 TAHUN 2021

Politeknik Perikanan Negeri Tual (POLIKANT) mempersiapkan mahasiswanya pada kompetisi NPEO yang ke-8. NPEO atau National Polytechnic English Olympics merupakan kompetisi di bidang kompentensi Bahasa Inggris bagi mahasiswa Politeknik se-Indonesia. Terdapat empat kategori yang diperlombakan yakni Speech, Storytelling, Newscasting, dan juga Debate. Penyelenggaraan di tahun ini dilakukan secara Online (Via Daring) pada tanggal 15-17 Juni 2021 dengan tuan rumah Politeknik Negeri Semarang.

“Persiapannya baru dimulai besok (16/04/2021), rencana latihan akan dilakukan sebanyak 2 kali seminggu dengan keseluruhan rencana 8 sampai 10 kali latihan diakhir pekan pada setiap hari jumat dan sabtu.” ungkap M.M. Ngamelubun, S.S., M.Hum salah satu mentor/pelatih pada kompetisi ini.

Dengan adanya beberapa mahasiswa yang sudah pernah turut serta dalam kompetisi ini pada tahun-tahun sebelumnya beliau juga mengatakan bahwa “kami optimis 70-80% dalam kompetisi NPEO pada tahun 2021 ini”.

Adapun Mahasiswa-mahasiswi POLIKANT yang ikut dalam NPEO ke-8 tahun 2021 yakni; untuk kategori Debate, Jessylitha Funan Seran, Petronela Welerubun, Mega Yanti Badmas dari program studi Agrowisata Bahari. Storytelling, Pancratia Reubun, Rosina Sainlar Maskim, dan Irma Frency Lovihan dari program studi Agrowisata Bahari. Kategori Newscasting, Nurul Hikmah Renfaan dari program studi Bioteknologi Perikanan, dan Stevanus Ohoiwutun dari program studi Teknologi Budidaya Perikanan. Kategori Speech, Anastasius Canisius Selitubun dari program studi Manajemen Rekayasa Budidaya Laut,  Alexandrio Fransisco dan Maimuna Tharob dari program studi Agrowisata Bahari.


Posted

2021-04-15 03:35:45

News