Peringatan Hardiknas 2019 di Lingkungan Polikant, Berlangsung Khidmat.

Polikant News, Dalam kehidupan suatu bangsa, Pendidikan mempunyai peranan yang amat penting untuk menjamin perkembangan dan keberlangsungan kehidupan. Sangat tegas konstitusi kita menyatakan bahwa salah satu tujuan pemerintah negara Indonesia adalah memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

Perkembangan Pendidikan tinggi di Indonesia terus mengalami perkembangan. Jumlah instansi Pendidikan tinggi di Indonesia saat ini berjumlah 4.741. Namun, dengan penyelenggara sebanyak itu, angka partisipasi kasar Pendidikan tinggi kita pada tahun 2018 masih 34,58%. Artinya, masih ada sekitar 65% anak-anak usia kuliah tidak mampu mengenyam Pendidikan tinggi. Kita harus melakukan terobosan dan inovasi untuk dapat meningkatkan jumlah mahasiswa di seluruh perguruan tinggi di Indonesia dengan mutu yang baik dan relevan dengan kebutuhan pembangunan dan pasar kerja.

Dengan menyadari semakin tingginya harapan pemerintah dan masyarakat Indonesia kepada perguruan tinggi dalam memberikan Pendidikan kepada generasi penerus bangsa agar kompetitif, kreatif, dan inovatif di era disrupsi saat ini, maka perguruan tinggi Indonesia dituntut untuk ikut berevolusi dan didorong kesanggupannya untuk melakukan upaya transformasi digital dalam penyelengaraan kegiatan tridharma dan pengelolaan perguruan tinggi. Perguruan tinggi juga diharapkan berkonstribusi dalam mensolusikan masalah social ekonomi bangsa ini.

Demikian sambutan tertulis Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi yang dibacakan Pembantu Direktur I Dani S. Royani, S.Pi., M.Si mewakili Direktur Polikant saat memimpin upacara peringatan Hardiknas 2019 di lingkungan Politeknik Perikanan Negeri Tual yang diikuti oleh unsur pimpinan dan seluruh civitas akademika Polikant. Upacara peringatan Hardiknas 2019 yang digelar pada Kamis (02/05/2019) pagi dan diawali dengan pengibaran bendera merah putih oleh 3 (tiga) orang perwakilan mahasiswa itu berlangsung khidmat.

Dikesempatan itu, diberikan pula Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya X Tahun kepada 12 (dua belas) Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Politeknik Perikanan Negeri Tual sesuai SK Presiden Republik Indonesia Nomor 29/TK/Tahun 2019 tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya yang diserahkan Pembantu Direktur I secara simbolis disertai ucapan selamat kepada Pegawai Negeri Sipil yang memperoleh Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya X Tahun tersebut.

Berikut daftar nama Pegawai Negeri Sipil yang memperoleh Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya sebagai berikut :

  1. Renhard Beruatwarin, S.Sos

  2. Izak Thedy Betaubun, S.Sos., M.Si.

  3. Yuliet Diana Mony Putnarubun, S.Pi., M.Si.

  4. Margaretha Renwarin, S.E.

  5. Maximillian Victor Hendrikus Renjaan, S.T.

  6. Christina Julita Fangohoi, S.Sos.

  7. Anna Mariana Febby Bernard, S.Sos.

  8. Yunet Y. Y. Betaubun, A.Md.

  9. Hasan Matdoan, A.Md.

10. Berlinda Refra, A,Md.

11. Gratcia Erna Rettob

12. Martinus Renhoar

Posted

2019-05-02 13:29:57

News