Perayaan Misa Pertama Pembukaan Tahun Akademik 2019-2020 Politeknik Perikanan Negeri Tual

Polikant News, Guna mewujudkan salah satu misi Politeknik Perikanan Negeri Tual yakni Mengembangkan dan menghasilkan sumberdaya professional yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, maka UKM Kerohanian Kesatuan Mahasiswa Katolik Politeknik Perikanan Negeri Tual menggelar Perayaan Misa Pertama dimulainya Tahun Akademik baru 2019-2020 Politeknik Perikanan Negeri Tual dan digelar pada Jumat siang (27/09/2019) yang dipusatkan di Ballroom Lantai 3 Kantor Pusat Polikant dengan tujuan “agar selama pelaksanaan proses belajar-mengajar di satu tahun akademik mendatang seluruh civitas akademika Polikant selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa”. Hal tersebut disampaikan Marselius Hungan, S.Sos., M.Si. selaku Pembina UKM Kerohanian (Kesatuan Mahasiswa Katholik) yang juga merupakan Ketua Program Studi Agrowisata Bahari itu.

Hungan juga menambahkan bahwa “Perayaan Misa Pertama ini bertujuan sebagai sarana saling mengenal antar sesama civitas lebih khusus bagi mahasiswa, dosen dan pegawai yang beragama Katholik, dimana pada siang ini mereka juga turut hadir sebagai umat dalam pelaksanaan misa tersebut”. Ungkap Hungan kepada Tim UKM Jurnalistik yang ditemui usai pelaksanaan misa.

Diakhir diskusi itu, Marselus yang siang itu bertindak sebagai Pembina UKM Kerohanian KMK berharap kedepan disetiap pelaksanaan misa yang dijadwalkan berlangsung setiap akhir pekan, tepatnya pada setiap jumat itu dapat diikuti oleh lebih banyak lagi mahasiswa, dosen dan pegawai khusus yang beragama Katholik, agar upaya meningkatkan iman dan spiritual sebagaimana yang dipesankan oleh Pastor Jan Oratmangun dari Paroki St. Ludovikus, Faan saat memimpin misa, yakni “…umat, tidak hanya harus cerdas dalam ilmu pengetahuan, tetapi juga harus cerdas dalam iman dan spiritual..” dapat dengan mudah terwujud.

Posted

2019-09-27 20:38:05

News