Pembukaan Pelatihan Selam A1, A2, A3 dan A4 oleh Direktur Polikant

Polikant News, Acara pembukaan pelatihan selam yang dihadiri sejumlah peserta pelatihan selam A1, A2, A3 dan A4 Angkatan IV Tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Laboratorium Akustik dan Navigasi Polikant bekerjasama dengan Polikant Diving Club secara resmi dibuka oleh Direktur Politeknik Perikanan Negeri Tual yang diwakili Pembantu Direktur I Dani S. Royani, S.Pi., M.Si pada Senin sore (09/09/2019) di ballroom lantai 3 Kantor Pusat Polikant.

Dalam sambutannya, Dani sapaan akrab Pembantu Direktur I Bidang Akademik mewakili Direktur Polikant yang dikesempatan yang sama, Direktur hadir dalam acara pembukaan pelatihan sore itu dalam kapasitas sebagai Kepala Laboratorium Akustik dan Navigasi Polikant menyebutkan bahwa ada 4 titik penyelaman (spot diving) di Indonesia yang terkenal indah, diantaranya ; Raja Ampat, Taman Laut Bunaken, Taman Nasional Komodo dan Taman Laut Selat Pantar, yang menurut dirinya informasi 4 titik penyelaman itu diperolehnya dari beberapa sumber.

Menurut Dani, trend keikutsertaan orang dalam olahraga atau kegiatan selam ini masih sedikit atau rendah dikarenakan olahraga membutuhkan dana yang cukup besar dan juga beresiko. Tetapi bagi Polikant, olahraga ini akan terus dikembangkan oleh karena selain ada dalam salah satu mata kuliah, juga sesuai dengan bidang keilmuwan yang diselenggarakan di Politeknik Perikanan Negeri Tual.

Dani juga menambahkan diakhir sambutannya, sesaat sebelum membuka secara resmi pelaksanaan pelatihan selam A1, A2, A3 dan A4 itu dengan menyebutkan program yang akan dilangsungkan oleh Polikant kedepan adalah dengan menjadikan kegiatan ini sebagai salah satu program uji kompetensi yang akan diselenggarakan oleh Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Polikant yang baru saja dibentuk beberapa waktu yang lalu.

Hadir dalam acara pembukaan itu Edison Richard Koedoeboen sebagai Pemerhati Selam sekaligus sebagai Instruktur Selam dari POSSI Maluku Tenggara yang diberikan kesempatan untuk memberikan sambutan, menyebutkan bahwa kegiatan menyelam didasar laut itu menyenangkan, meskipun demikian Bapak Edi sapaan Edison Richard Koedoeboen berharap kegiatan penyelaman itu harus dilakukan sesuai prosedur (SOP) yang ditentukan dan selain itu peralatan dan perlengkapan selamnya harus memenuhi syarat-syarat yang juga telah ditetapkan.

Posted

2019-09-11 20:44:18

News