Panen Perdana Ikan Kerapu Putih Tefa Rumpun Budidaya

Polikant News, Menyusul tim teaching factory rumpun pengolahan yang sebelumnya telah melakukan aktifitas produksi dan pemasaran produknya, Jumat sore (28/06/2019) untuk pertama kalinya tim teaching factory rumpun budidaya memanen hasil budidaya ikan kerapu putih mereka yang dilakukan oleh Direktur Polikant Jusron Ali Rahajaan, S.Pi., M.Si. didampingi Moses Djoanda, S.Pi., M.Si selaku koordinator Tim Tefa Rumpun Budidaya dan sejumlah Pembantu Direktur lainnya.

Dengan menggunakan KM. Barakuda, rombongan yang berangkat dari Pelabuhan Jetty menuju lokasi budidaya, yang letaknya tidak jauh dari pelabuhan milik Polikant itu, seakan memberikan semangat baru bagi perkembangan teaching factory dan keberlangsungan penyelenggaraan Pendidikan vokasi di Politeknik Perikanan Negeri Tual.

“Ini adalah panen perdana yang dilakukan oleh Tim Tefa Rumpun Budidaya Polikant, kita telah melakukan pembudidayaan ikan kerapu putih ini sejak bulan April yang lalu”, terang Moses disela-sela kegiatan panen perdana itu kepada Tim UKM Jurnalistik Polikant yang ikut dalam rombongan sore itu.

“Kita memperkirakan ada sekitar 500-an ekor ikan yang akan kita panen dalam sehari-dua ini, setelah tadi secara resmi dilakukan oleh pak Direktur”, jawab Moses saat ditanya ada berapa banyak bibit ikan waktu pertama kali dilakukannya budidaya. Sementara untuk harga pasaran, dirinya belum dapat memastikan karena akan disesuaikan terlebih dahulu dengan harga pasaran ikan yang ada di pasar ikan Kota Langgur maupun Kota Tual.

Akan tetapi, koordinator tim tefa rumpun budidaya yang juga salah satu ketua program studi di Polikant itu mengaku bahwa saat ini tim-nya telah melakukan penjajakan pemasarannya dengan beberapa pimpinan restaurant dan rumah makan yang ada di dua kota bertetangga ini, dan atas penjajakan itu mayoritas mereka menyambut positif, bahkan ada yang sudah memastikan untuk menjadi langganan atas ikan kerapu putih yang menjadi salah satu produk unggulan dari tim teaching factory rumpun budidaya Polikant, ungkap Moses.

Posted

2019-07-01 09:11:02

News