Optimisme Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun 2019

Polikant News, Kegiatan sosialisasi penerimaan mahasiswa baru adalah merupakan agenda rutin tahunan yang perlu dilakukan bagi setiap perguruan tinggi baik negeri maupun swasta yang sasarannya adalah siswa-siswi ditingkat SMA/SMK maupun MA. Tujuannya adalah agar ketika mereka lulus nantinya, hasrat dan tujuan utama berikutnya bagi mereka adalah melanjutkan studi ke perguruan tinggi yang sesuai dengan pilihan yang mereka inginkan.

Bagi Polikant sendiri, selain bertujuan untuk menjaring peminat yang ingin melanjutkan studi ke Lembaga Pendidikan tinggi yang mengkhususkan diri pada bidang kelautan dan perikanan ini, sosialisasi juga menjadi sarana untuk menggerakkan dan/atau memotivasi generasi muda untuk kuliah dimana pun perguruan tinggi yang mereka jatuhkan pilihannya.

Demikian garis besar dari materi yang disampaikan Imanuel Musa Thenu, S.Pi., M.Si selaku Ketua Panitia Sosialisasi Polikant Tahun 2019 saat menyampaikan materinya dihadapan para siswa yang berbeda dari beberapa SMA/SMK yang ada di Kota Dobo, Kabupaten Kepuluan Aru.

Hal yang sama diungkapkan pula oleh Petrus Paulus Letsoin, S.Pi., M.Si selaku Sekretaris Panitia Sosialisasi Polikant 2019 yang mendampingi Musa Thenu saat melakukan road show disejumlah sekolah tingkat atas di Kota Dobo, Kabupaten Kepulauan Aru. (27-03 s.d. 30-03-2019). Reynold, sapaan akrab dari Petrus Paulus Letsoin ini berharap peminat dari siswa-siswi asal Kepulauan Aru tahun ini akan meningkat dibanding tahun-tahun sebelumnya, mengingat potensi terbesar yang dimiliki oleh daerah ini adalah bersumber dari laut terutama potensi perikanannya.

Dari seluruh rangkaian kegiatan sosialisasi baik yang dilaksanakan di sejumlah sekolah tingkat atas baik yang ada di Kabupaten Maluku Tenggara, Kota Tual, Kabupaten Kepulauan Aru maupun Kabupaten Maluku Tenggara Barat, seluruh tim yang diturunkan merasa optimis bahwa capaian penerimaan mahasiswa baru di tahun 2019 ini akan mencapai hasil yang maksimal.

Posted

2019-04-04 10:18:14

News