MPM Polikant Sukses Menyelenggarakan Musyawarah Besar 2018

Langgur, AkhirnyaMajelis Permusyawaratan Mahasiswa(MPM) Polikant berhasil melaksanakanMusyawarah Besar (Mubes)pada Selasa (31/07/18) untuk memilih Presiden Mahasiswa dan Wakil Presiden Mahasiswa.

Dalam Musyarawarah Besar (Mubes) dengan tajuk Polikant “Berorasi”(Berorganisasi, Berakselerasi Berbasis Intelektualisme) yang digelar di Ballroom Lt. III Kantor Pusat Polikant itu berhasil menetapkan pasangan Rastum Saleh Hanoeboen sebagai Presiden Mahasiswa dan Dony Koljaan sebagai Wakil Presiden Mahasiswa mengalahkan pasangan Leonardo Dos Santos Pereira sebagai Calon Presiden Mahasiswa dan Wakilnya Egidio Antonio Boavida dengan perolehan suara Rastum-Dony 27suara dan Leonardo-Egidio 14 suara dari 41suara sah.Dalam orasi politiknya, Rastum-Dony berjanji akan memperkuat Visi-nya yakni Berakselerasi, bersatu, edukatif, responsif, amanah, kreatif, inspiratif, mewujudkan mahasiswa Polikant yang berjaya. Serta Misi-nya yakni : Pertama, meningkatkan rasa kesatuan mahasiswa Polikant. Kedua, menjadikan Badan Eksekutif Mahasiswa, mahasiswa yang responsif dan solutif terhadap suara mahasiswa. Ketiga, mewujudkan Badan Eksekutif Mahasiswa Polikant yang mampu mewadahi dan mengembangkan potensi bakat dan minat mahasiswa Polikant. Dan keempat, meningkatkan pengalaman tri darma perguruan tinggi dari mahasiswa Polikant.

Mubes tersebut juga berhasil menetapkan Soraya Kalean dari Program Studi MRBL sebagai Ketua MPM yang baru menyingkirkan 2 calon lainnya yakni Arfian Enderu dari Program Studi MRPT dan Hendrik dari Program Studi TBP yang dalam proses pemilihan tersebut Soraya (MRBL) memperoleh 35 suara, Arfian (MRPT) 20 suara dan Hendrik (TBP) 1 suara dari 56 suara sah.

“Kalian mempunyai potensi, tinggal memikirkan bagaimana cara mengelola potensi tersebut. Dan saya bersyukur akhirnya Presiden Mahasiswa ini dapat terpilih setelah Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Polikant hampir sepuluh tahun ini mengalami kefakuman”.Demikian yang diungkapkan Zaky sapaan akrab dari pemilik nama lengkap Syahibul Kahfi Hamid, S.Pi., MP. selaku Pembantu Direktur Bidang Kemahasiswaan Polikant saat menutup Mubes tersebut

Posted

2018-08-02 08:47:49

News