Mahasiswa Polikant Turut Serta Dalam Kegiatan Penghijauan & Penanaman Pohon di Hari Juang Kartika Kodim 1503

Mahasiswa Polikant Turut Serta Dalam Kegiatan Penghijauan & Penanaman Pohon di Hari Juang Kartika Kodim 1503


Kegiatan Penghijauan dan Penanaman Pohon yang dipusatkan disepanjang jalur Tol Ohoi Wearlilir – Bandara Karel Sadsuitubun Langgur ini dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Maluku Tenggara pada Kamis pagi (06/12/2018).

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Maluku Tenggara menyebutkan bahwa program ini adalah program prioritas dalam visi dan misi pemerintahan periode ini, meskipun dalam kegiatan kali ini Pemda belum dapat membantu atau memfasilitasinya.

Kegiatan Penghijauan dan Penanaman Pohon ini diselenggarakan oleh Kodim 1503 dalam rangka Hari Juang Kartika Tahun 2018 dan melibatkan unsur anggota TNI dan Polri, masyarakat dan Mahasiswa. Dan hadir sebagai perwakilan mahasiswa kali ini adalah perwakilan mahasiswa dari Politeknik Perikanan Negeri Tual yang secara kebetulan antara Kodim 1503 dan Mahasiswa Politeknik Perikanan Negeri Tual sudah beberapa kali melakukan kegiatan bersama.

Kasdim 1503 selaku Penanggungjawab kegiatan penghijauan dan penanaman pohon yang ditemui disela-sela kegiatan penanaman pohon tersebut, menyebutkan bahwa program yang dilaksanakan ini adalah sebagai upaya menjaga, melestarikan dan melindungi serta sebagai gerakan menyadarkan masyarakat tentang pentingnya menanam pohon.

Salah satu peserta dari perwakilan mahasiswa yang hadir dalam kegiatan tersebut namun enggan disebutkan namanya itu menyebutkan, bahwa dirinya bangga dapat menjadi bagian dari gerakan penghjauan dan penanaman pohon tahun ini. Muda-mudahan kegiatan serupa dapat ditiru dan dilaksanakan pula oleh instansi atau organisasi-organisasi pencinta lingkungan hidup lainnya. Imbuh sang mahasiswa penuh harap.


Posted

2018-12-07 12:00:03

News