LIMBAH SISIK IKAN, DI EKSPO KMI 2018

Menjelang keberangkatan peserta Ekspo KMI 2018 yang berlangsung pada tanggal 9 s.d. 12 November 2018 di Institut Pertanian Bogor mendatang, perwakilan mahasiswa Polikant atasnama Egidio Antonio Buavida dari program studi THP tengah sibuk mempersiapkan diri untuk mengharumkan nama almamaternya di tingkat nasional.

Egidio yang lolos dalam pengajuan proposal pada Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia beberapa waktu lalu, kini mulai menunjukkan geliat wirausahanya dengan mempersembahkan sebuah karya yang unik dengan memanfaatkan limbah sisik ikan sebagai bahan baku utama.

“ada beberapa produk yang akan saya pamerkan di kegiatan ekspo KMI 2018 di Bogor mendatang, diantaranya ada bunga, jam dinding, tempat tisu, cup lampu dan miniatur rumah adat”, ungkap Egi disela-sela kesibukannya saat menyiapkan produk-produk hasil pemanfaatan limbah sisik ikan itu.

Egi mengaku, dalam beberapa bulan terakhir ini, pesanan maupun pembelian produk hasil karyanya itu mengalami trend peningkatan yang cukup baik. Buktinya, hasil penjualan kurun waktu Mei s.d. November 2018 mencapai Rp. 9.000.000,-.

Sebagai manusia biasa, Egi tetap berharap semoga usaha kerajinan Limbah Sisik Ikan buatannya ini dapat terus berkembang sekaligus menembus pasar nasional, selain harus menjadi juara dalam ivent Ekspo KMI 2018 tersebut.


Posted

2018-11-14 08:51:42

News