Kunjungan Tim Direktorat Riset dan Pengembangan Kemristekdikti

Polikant News, Sabtu pagi (25/05/2019) Direktur bersama unsur Pimpinan Politeknik Perikanan Negeri Tual lainnya didampingi sejumlah Kepala Laboratorium menerima kunjungan kerja Tim Direktorat Riset dan Pengembangan Kemristekdikti, dimana maksud dari kunjungannya ke Polikant untuk memantau kesiapan dan pelaksanaan Teaching Industry di Polikant itu sendiri.

Tim yang terdiri dari beberapa Lembaga terkait itu, meninjau langsung beberapa laboratorium dan lokasi pelabuhan jetty milik Polikant, usai melakukan pertemuan antara Tim Kunjungan Kerja dengan pihak Politeknik Perikanan Negeri Tual di ruang kerja Direktur.

Ditempat dan waktu terpisah, Direktur Polikant Jusron Ali Rahajaan yang ditemui diruang kerjanya oleh Tim Jurnalistik Selasa (28/05/2019) pagi menjelaskan bahwa sebagai lembaga pendidikan tinggi, Polikant akan melaksanakan konsep teaching industry sebagaimetode pembelajaran yang dengan sendirinya akan menerapkan 2 sistem pembelajaran yakni praktikum sebagai bentuk pengembangan Pendidikan vokasi dan system pembelajaran indutri sebagai bentuk pengembangan konsep indsutri dalam wujud sebenarnya dari suatu system industry di dalam kampus.

Sementara itu, Jusron menyebutkan bahwa untuk mendukung pelaksanaan teaching industry. Kemristekdikti melalui Direktorat Riset dan Pengembangan telah menyerahkan bantuan berupa kapal latih perikanan berukuran 28 GT dan ditambah dana insentif sebesar Rp 1 Milyar kepada Politeknik Perikanan Negeri Tual. Jawab Jusron saat ditanya apa yang akan atau apa yang telah didapatkan dari hasil kunjungan (25/05/2019) kemarin.

Posted

2019-05-27 15:34:12

News