KULIAH UMUM MENTERI PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN PERLINDUNGAN ANAK DI POLITEKNIK PERIKANAN NEGERI TUAL


Langgur (12/11/2015), Suasana meriah menyambut kedatangan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak; Prof. Yohana Susana Yembise, MA., Ph.D yang berkunjung di kampus Politeknik Perikanan Negeri Tual sebagai bagian dari kunjungan kerja selama tiga hari di Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual. Kuliah Umum di Kampus Politeknik Perikanan Negeri Tual, yang dilaksanakan pada Kamis, 12 Novmber 2015 di Ballroom Lantai 3 Gedung Direkorat Politeknik Perikanan Negeri Tual. Kuliah umum yang dihadiri oleh lebih dari 150 peserta yang terdiri dari Mahasiswa, Dosen dan Pegawai pada lingkungan Politeknik Perikanan Negeri Tual

Dalam Pemaparannya, Yohana Yembise mengemukakan konsep “One Student Save One Family” yang menekankan peran penting Mahasiswa dalam membantu mengatasi persoalan terkait gender dan kekerasan pada anak yang terjadi pada lingkungan sekitar. Terkait dengan fungsi Tri Dharma Perguruan Tinggi maka, Para Dosen dapat memanfaatkan peran Mahasiswa untuk mendeteksi persoalan-persoalan di masyarakat untuk kemudian bersama-sama dengan dosennya dituangkan dalam sebuah kajian yang dapat dijadikan bahan pertimbangan dan masukan bagi stakeholder terkait.

Kuliah umum yang berlangsung selama satu jam tiga puluh menit ini mendapat perhatian yang besar dari Mahasiswa, animo yang besar ini ditunjukan dengan banyaknya pertanyaan yang diberikan oleh Mahasiswa.  Menteri Yohana, lebih lanjut memberikan pesan kepada Mahasiswa untuk kelak ketika sudah berkeluarga nanti tidak melakukan kekerasan kepada anak.

Kuliah umum ini juga dihadiri oleh para MUSPIDA Tk. 2 Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual, Wakil Bupati Maluku Tenggara serta Direktur Politeknik Perikanan Negeri Tual (POLIKANT) Dr.rer.nat. Ir Eugenius Alfred Renjaan berserta jajaran Pimpinan POLIKANT.


Posted

2015-11-14 15:17:19

News