KM. Cucut Nusantara Tiba di Pelabuhan Jetty Polikant

Polikant News, Setelah tujuh belas hari mengarungi lautan bebas yang memulai perjalanannya dari Kepulauan Seribu Jakarta, KM. Cucut Nusantara berukuran 28 GT yang merupakan kapal latih pemberian Kemristekdikti yang dilepas langsung oleh Menristekdikti, M. Nasir, Ph.D. dan telah dinanti-nantikan kedatangannya oleh seluruh civitas akademika akhirnya tiba di pelabuhan jetty Polikant pada selasa sore (30/07/2019).

Usai berlabuh untuk pertama kalinya di pelabuhan jetty milik Polikant itu, acara penjemputan diawali dengan upacara adat, dan dilanjutkan dengan penyembelihan satu ekor kambing dan diakhiri dengan pembacaan doa oleh salah satu imam masjid dimana hal itu dilakukan sebagai ungkapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas kedatangan dan juga keselamatan yang mengawali perjalanan seluruh kru KM. Cucut Nusantara yang pelaksanaan upacara itu dipimpin langsung oleh Direktur Politeknik Perikanan Negeri Tual Jusron Ali Rahajaan, S.Pi., M.Si.

Sebelum pembacaan doa dilakukan, Direktur Polikant sempat mengajak kepada seluruh peserta penjemputan KM. Cucut Nusantara yang terdiri dari unsur pimpinan Polikant, dosen, pegawai dan mahasiswa itu untuk bersama-sama berdoa. Dirinya menyebutkan, dengan berdoa semoga keberkahan selalu diterima oleh kita semua, “mari kita sama-sama berdoa, semoga dengan hadirnya KM. Cucut Nusantara ini keberkahan akan terus diberikan kepada kita semua terutama bagi Politeknik Perikanan Negeri Tual”, ajak Jurson, singkat.

Acara penjemputan KM. Cucut Nusantara ini dilanjutkan keesokan harinya dengan melakukan penandatangan berita acara sekaligus penyerahan dokumen kapal yang dilakukan di ruang kerja Direktur pada rabu pagi (31/07/2019).

Dihadapan peserta yang hadir, Jusron kembali menyebutkan semoga dengan hadirnya kapal latih ini (KM. Cucut Nusantara), Polikant dapat mengembangkan dirinya baik melalui pengembangan kurikulum maupun dapat melakukan pengabdian kepada masyarakat secara maksimal.

Posted

2019-07-31 17:49:03

News