Ketua Senat Polikant Mengukuhkan Mahasiswa Baru Polikant Tahun 2019

Polikant News, Usai berlangsung selama 4 (empat) hari sejak tanggal 26 Agustus 2019 yang lalu, Kamis sore (29/09/2019) Direktur sekaligus Ketua Senat Polikant yang baru saja tiba dari perjalanan dinas-nya ke luar daerah dalam kegiatan yang diselenggarakan Kemristekdikti di Bali langsung menutup pelaksanaan PKKMB sekaligus mengukuhkan sebanyak 467 orang mahasiswa baru Polikant tahun 2019.

Bertempat di lapangan olahraga Larvul Ngabal Polikant, Ketua Senat Jusron Ali Rahajaan, S.Pi., M.Si yang mengenakan toga itu menyampaikan kebanggaannya mengenakan toganya yang tidak lagi dikenakannya satu kali dalam setahun, melaikan dua kali dalam setahun. Pakai pertama untuk mengukuhkan mahasiswa seperti yang sedang kita langsungkan ini, dan yang kedua adalah saat mengukuhkan wisudawan atau lulusan Polikant saat wisuda nanti, yang tahun ini akan dilangsungkan awal September ini, terang Jusron.

Selain itu, Jusron yang sore itu bertindak sebagai Ketua Senat dan didampingi Pembantu Direktur III dan Pembantu Direktur IV serta Ketua Jurusan THP dan sejumlah Ketua-Ketua Program Studi juga menyampaikan beberapa pesan sebagai amanah kepada peserta PKKMB yang akan dikukuhkan sebagai mahasiswa baru. Salah satu pesan yang disampaikannya adalah “sebagai seorang mahasiswa haruslah menanamkan tekad dalam dirinya, bahwa kuliah harus sampai selesai”, sembari menegaskan dengan nada agak sedikit mempertanyakan kesungguhan mahasiswa baru yang akan mengikuti perkuliahan di Politeknik Perikanan Negeri Tual “mudah-mudahan kalian yang hari ini dikukuhkan sebagai mahasiswa dengan jumlah yang sebanyak ini (479) dapat selesai juga dengan sebanyak ini…siap!”, pesan Jusron.

Dirinya juga berharap, agar kedepan seluruh mahasiswa dapat aktif mengikuti kuliah, aktif di kegiatan-kegiatan ekstrakurikuler maupun ko-kurikuler. Selain itu, Jusron juga berharap agar mereka yang hari ini (Kamis, 29/08/2019) dikukuhkan menjadi mahasiswa, dapat mengakhiri studi tepat pada waktunya.

Posted

2019-09-02 20:15:12

News