Keluarga Besar Polikant Peringati Detik-Detik Proklamasi HUT RI ke-74

Polikant News, Sebagai wujud syukur kepada Tuhan dan penghargaan kepada para pahlawan yang telah gugur mempertaruhkan jiwa, raga dan hartanya demi memperjuangkan kemerdekaan Indonesia, maka tidak ketinggalan peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-74 tahun yang dilaksanakan serentak oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia di seantero tanah air pada tanggal 17 Agustus 2019, turut diperingati pula oleh insan di Politeknik Perikanan Negeri Tual.

Bagi Politeknik Perikanan Negeri Tual, meskipun tanggal lahirnya tidak setanggal dengan hari lahirnya Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus, akan tetapi semangat yang dirasa pada bulan Agustus ini juga memiliki makna tersendiri bagi Politeknik Perikanan Negeri Tual, yang lebih familyar di sebut dengan Polikant itu. Pasalnya, sehari setelah 17 Agustus adalah merupakan hari Dies Natalis bagi Politeknik Perikanan Negeri Tual semenjak di Negerikan pada tahun 2004 tepatnya pada tanggal 18 Agustus. Sehingga semangat kemerdekaan RI juga harus dimaknai sebagai hari kemenangan dunia Pendidikan terlebih bagi insan Polikant.

Sebelum membacakan sambutan tertulis Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Prof. M. Nasir, Ph.D. yang bertemakan SDM Unggul Indonesia Maju, Direktur Polikant Jusron Ali Rahajaan, S.Pi., M.Si. mengajak seluruh insan Politeknik Perikanan Negeri Tual untuk terus berusaha menghargai jasa para pahlawan yang telah gugur baik di medan tempur maupun yang tidak gugur dimedan tempur, tetapi pikirannya, tenaganya dan hartanya dihabiskan untuk memperjuangkan kemerdekaan Indonesia ini. “saudara-saudaraku sebangsa dan setanah air, marilah kita terus berusaha menghargai jasa para pahlawan yang telah gugur baik di medan tempur maupun yang tidak gugur dimedan tempur, tetapi pikirannya, tenaganya dan hartanya dihabiskan untuk memperjuangkan kemerdekaan Indonesia hingga kita bisa berdiri seperti ini”, ajak Jusron.

Jusron, sapaan akrab Direktur yang pada tanggal 12 Agustus 2019 lalu genap berusia 47 tahun itu juga menyampaikan dalam kalimat pengantarnya saat akan membacakan sambutan Menristekdikti, bahwa dibeberapa hari yang lalu, dirinya sempat berkomunikasi dengan beberapa pendiri Polikant yang awalnya bernama Akademi Perikanan Larvul Ngabal Tual sebagai bentuk penghargaan kepada mereka, sembari menyampaikan salam balik dari para pendahulu Polikant yang merupakan pendiri Lembaga Pendidikan tinggi ini kepada peserta upacara yang hadir yang terdiri dari Dosen, Pegawai dan Mahasiswa itu.

Dikesempatan yang sama, disampaikan pula 75 orang yang terdiri dari Dosen dan Pegawai sebagai penerima penghargaan Satyalancana Karya Satya X Tahun dari Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo atas pengabdiannya kepada nusa dan bangsa, secara terus-menerus dan disiplin dan salah satu dari mereka adalah peraih penghargaan Satyalancana Karya Satya XX Tahun atas nama Ir. Bruri B. Tumiwa, M.Si.

Merdeka Indosiaku, Sejahtera Rakyatnya.

Posted

2019-08-19 17:47:58

News