Keluarga Besar Polikant Menggelar Perayaan Natal 2019

Polikant News, Dalam sambutannya Direktur Politeknik Perikanan Negeri Tual Jusron Ali Rahajaan, S.Pi., M.Si. mengatakan “keberagaman keagamaan orang Kei dari sisi kultur dan budaya justru menghadirkan jalinan kebersamaan serta kekeluargaan diantara perbedaan-perbedaan yang ada itu semakin kuat serasa tidak berbatas, sebagaimana kita ketahui bahwa hubungan antara agama, kultur dan budaya bagi orang Kei itu sendiri memiliki keterkaitan yang sangat erat”. Hal tersebut disampaikannya saat memberikan kesan dan pesan pada perayaan natal keluarga besar Politeknik Perikanan Negeri Tual tahun 2019 di Ballroom lantai 3 Kampus Politeknik Perikanan Negeri Tual pada senin malam (09/12/2019).

Jusron menambahkan, bahwa perbedaan keyakinan kepada Tuhan tidak menjadi penghambat bagi kerukunan umat beragama. Dan justru dengan perbedaan itu semakin mempererat hubungan silahturahmi dan rasa kekeluargaan yang tinggi, sebagaimana tampak di kehidupan civitas akademika Politeknik Perikanan Negeri Tual yang terjalin selama ini. Menurut dirinya, bahwa hal tersebut sejalan dengan risalah kelahiran Yesus atau Isa Almasih ke bumi. Ungkap Jusron, penuh kesan.

Sementara itu, dalam refleksi natal yang disampaikan oleh Pdt. G Anakota, S.Th mengajak seluruh insan Politeknik Perikanan Negeri Tual, terutama bagi mahasiswa dan dosen yang beragama Kristen Protestan agar tidak menjadi seorang yang penakut, jadilah seorang Kristen yang berani. Karena dengan keberanian itu, akan membentuk kita menjadi seorang Kristen yang terbuka dan bukan menjadi seorang Kristen yang tertutup.

Acara ibadah dan perayaan natal keluarga besar Politeknik Perikanan Negeri Tual tahun 2019 yang berlangsung khidmat itu bertemakan “Memuliakan Allah Dengan Menghadirkan Damai Sejahtera di Bumi (Lukas 2:8-20)”.

Posted

2019-12-11 03:35:56

News