KARATE, PECAHKAN KEBUNTUAN PEROLEHAN EMAS POLIKANT

KARATE, PECAHKAN KEBUNTUAN PEROLEHAN EMAS POLIKANT

Jakarta, Setelah sebelumnya beberapa perwakilan karate Polikant mengalami kegagalan untuk lolos ke babak final, akhirnya Hendrikus Ametembun berhasil memecah kebuntuan tersebut hingga berhasil merebut medali emas di kategori kumite -70 kg.

Keberhasilan yang diraih Erick sapaan akrab dari Hendrikus Ametembun ini juga merupakan keberhasilan yang pertama bagi Politeknik Perikanan Negeri Tual dalam memperoleh medali emas disetiap ivent yang diikuti oleh Polikant yang juga merupakan kampus biru dari timur Indonesia tersebut.

Saya bangga dengan apa yang telah diraih adik-adik mahasiswa kita (Polikant, red) hari ini (Kamis, 6/9/2018), meskipun hanya satu medali, akan tetapi ini adalah emas dan yang baru pertama kali diraih oleh Polikant sehingga nilai dari satu medali emas itu jauh lebih berarti bagi Polikant. Demikian yang diungkapkan Syahibul K. Hamid selaku Pembantu Direktur III Bidang Kemahasiswaan yang mendampingi kontingen Polikant pada pagelaran Porseni ke-XII Tahun 2018 yang diselenggarakan mulai 3-8 September 2018 dan dipusatkan di Politeknik Negeri Jakarta.

Hal tersebut diungkapkan Syahibul usai lomba karate di Porseni ke-XII Tahun 2018 selesai di gelar. Syahibul pun mengapresiasi dan menghargai apa yang telah dilakukan oleh seluruh atlit terutama oleh Erick dimana dipertandingan final-nya itu Erick yang telah kesakitan karena terkena pukulan keras dibagian dadanya, termasuk dibagian mulut bagian dalam hingga mengeluarkan darah, dan sempat dilarikan rumah sakit terdekat untuk dirawat usai pertandingan berakhir. Namun demi sebuah prestasi, meskipun diperkirakan akan jatuh akhirnya Erick mampu tegak dimenit-menit terakhir dengan perolehan nilai cukup memuaskan.


Posted

2018-10-01 07:48:11

News