Ibu Ida I Dewa Ayu Raka Susanty, SE., MM. Ditunjuk sebagai Pembina UKM Budaya

I

Ibu Ida I Dewa Ayu Raka Susanty, SE., MM. Ditunjuk sebagai Pembina UKM Budaya

Adapun alasan penunjukkan Ibu Susan (sapaan akrab Ibu Ida I Dewa Ayu Raka Susanty, SE., MM) adalah karena dua hal. Yang pertama beliau cukup humanis dan dekat dengan mahasiswa serta alasan kedua karena beliau memiliki latar belakang dan berasal dari daerah yang dikenal dengan pariwisata budaya-nya yakni Bali. Sehingga, dengan penunjukkan beliau menjadi Pembina UKM Budaya Polikant diharapkan mampu meningkatkan kesenian berbasis kebudayaan dilingkungan Politeknik Perikanan Negeri Tual. Hal tersebut diungkapkan Pembantu Direktur III Bidang Kemahasiswaan saat ditemui diruang kerjanya (Senin, 05/11/2018).

Dikesempatan yang berbeda, saat ditemui disela-sela acara Wisuda Polikant Angkatan XIII Tahun 2018, Susan mengungkapkan bahwa hadirnya Tari Kipas di acara wisuda Polikant tersebut adalah merupakan penampilan perdana bagi UKM Budaya didepan publik sejak dibentuk beberapa bulan yang lalu. Dimana proses latihannya telah dilakukan sejak seminggu terakhir menjelang pelaksanaan wisuda pada hari ini (01/12/2018).

Susan menambahkan, bahwa beberapa hari mendatang selepas pelaksanaan wisuda ini UKM Budaya mendapat kesempatan lagi untuk tampil dalam rangka menyambut kedatangan tamu dari Southern Cross University Australia yang menurut rencana akan tiba di Langgur pada Senin (10/12/2018) mendatang.

Kedepannya, UKM Budaya ini akan terus berlatih dan akan terus memperkaya keseniannya berbasis budaya ke-Indonesiaan secara universal dan tidak terbatas pada kebudayaan lokal semata. Demikian imbuh Susan mengakhiri diskusi bersama Jurnalis Polikant

Posted

2018-12-05 16:20:38

News