Guest Lecture : Sharing Paradise Without Destroying it : The Wicked Problem Facing Tourism oleh Prof. Kevin Markwell, PhD

Polikant News, Usai mengikuti sosialasi yang diselenggarakan oleh Tim Kejaksanaan Negeri Tual pada Senin (10-12-2018) dalam rangka Peringatan Hari Anti Korupsi se-Dunia, mahasiswa Politeknik Perikanan Negeri Tual seakan tiada lelahnya.

Dihari yang sama usai mengikuti sosialiasi tersebut, acara dilanjutkan dengan Kuliah Umum yang membahas Seputar Pariwisata yang disampaikan oleh Prof. Kevin Markwell dari Southern Cross University, Australia ini tetap mendapat antusiasme mahasiswa Politeknik Perikanan Negeri Tual.

Saat membuka kuliah umum tersebut, moderator yakni Dr. rer.nat. Ir. E. A. Renjaan, M,Sc. Yang juga mantan Direktur Polikant 2 periode ini menyampaikan selamat datang sekaligus apresiasinya kepada Prof. Kevin Markwell yang jauh-jauh dari Australia sana datang hanya untuk membagikan ilmu dan pengetahuannya kepada insan Polikant di Langgur (Tual) - Maluku.

Kuliah Umum yang dihadiri oleh Mahasiswa dan Dosen tersebut berakhir seru, pasalnya usai menyampaikan materinya Prof. Kevin Markwell langsung diserang dengan berbagai macam pertanyaan oleh peserta yang hadir.

Ada hal menarik dari kuliah umum kali ini, karena biasanya pemateri yang hadir di Polikant dan dalam menyampaikan materinya menggunakan bahasa Indonesia. Namun kali ini pemateri dari awal hingga akhir menggunakan bahasa Inggris, kecuali untuk ucapan “Terima Kasih”-nya oleh Prof. Kevin. Ungkap Petrus Savsavubun (mahasiswa semester tiga program studi Agrowisata Bahari) salah satu peserta yang hadir dalam kuliah umum tersebut. Hal ini diungkapkan Petrus usai mengikuti kuliah umum yang dihadiri mahasiswa dan dosen itu.

Namun bagi dirinya (Petrus), ini adalah sebuah kebanggaan karena ternyata mahasiswa yang hadir dan mengajukan pertanyaan mayoritas menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa Internasional itu saat mengajukan pertanyaan.

Ini adalah bukti bahwa mahasiswa Polikant sebenarnya memiliki kemampuan yang luar biasa. Hanya saja, kemampuan tersebut belum terkelola dengan baik. Menurut Petrus, menanggapi dinamika diskusi yang terjadi di kuliah umum itu diluar pemahaman mahasiswa Polikant atas isi materi yang disampaikan.


Posted

2018-12-18 12:27:38

News