Gerakan Penghijauan Kampus

Polikant News, Usai menggelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila pada Sabtu pagi (01/06/2019), Direktur Politeknik Perikanan Negeri Tual didampingi sejumlah pimpinan unit/bagian dan sejumlah insan Civitas Akademika Politeknik Perikanan Negeri Tual lainnya langsung melakukan aksi atau gerakan penghijauan kampus dengan cara menanam sejumlah anakan pohon flamboyan disejumlah titik di lingkungan kampus.

Sebelum menanam satu demi satu bibit pohon flamboyan yang telah disiapkan oleh Pemerhati lingkungan Usman Bugis ini, Direktur berpesan bahwa sengaja dipilihkan hari Kesaktian Pancasila pada hari ini sebagai Hari Gerakan Penghijauan Kampus Polikant, agar semangat dan manfaat dari pohon-pohon ini suatu kelak ketika sudah rimbun nanti, dapat dirasakan manfaatnya oleh siapa pun yang hendak berlindung dibawahnya, layaknya Pancasila yang mampu melindungi siapapun yang berada didalamnya.

Gerakan Penghijauan Kampus ini dilakukan, murni untuk menghijaukan lingkungan kampus. Terutama untuk titik-titik yang saat ini sedang dilakukan penanaman pohon. Karena jalur-jalur ini, sangat panas suhu-nya ketika berada diluar musim penghujan. Jawab Usman saat ditanya maksud dan tujuan dari aksi atau gerakan penghijauan itu.

Penanaman pohon yang dilakukan bergilir oleh Direktur dan diikuti oleh beberapa unsur pimpinan yang mengikuti aksi penanaman pohon ini diakhiri dengan kegiatan foto bersama.

Posted

2019-06-01 14:33:13

News