FINAL MARINE SPORT, KATEGORI RENANG 50 METER PUTRA, 100 METER PUTRA DAN 50 METER PUTRI USAI DIGELAR

Langgur, setelah beberapa kali mengalami perubahan jadwal, akhirnya final mata lomba Marine Sport kategori 50 meter putri, kategori 50 meter dan kategori 100 meter putra pada pagelaran Porseni Polikant 2018 selesai digelar pada Sabtu (25/08/2018) dan menyisahkan satu kategori lagi yakni kategori Dayung Kano yang menurut rencana akan digelar pada Senin (27/08/2018) mendatang. Demikian penjelasan Rastum Saleh Hanubun disela-sela kesibukannya saat menggelar final tersebut.

Perubahan jadwal ini terjadi lebih disebabkan karena faktor alam, yang mana panitia harus menyesuaikan kondisi pasang-surut air laut didua lokasi yang berbeda, dimana lokasi pertama yang harus diperhatikan adalah lokasi pelabuhan Jeti Polikantdan kedua adalah lokasi jembatan penyebrangan Usdek yang menghubungkan Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara. Hal ini diungkapkan Rastum selaku koordinator mata lomba Marine Sport.

Meski demikian, semua peserta tetap bersemangat dan tetap antusias untuk menyelesaikan lomba tersebut, imbuh Rastum yang juga merupakan Presiden Mahasiswa Polikant yang terpilih pada awal Agustus lalu.Dihari pertama final Jumat (24/08/2018) memperlombakan kategori 50 meter dan kategori 100 meter putrayang menempatkan Korneles Renyaan (Prodi THP) sebagai juara I, disusul Zakarias Damarubun (Prodi TKL) dan Paulus Tahwaiubun (Prodi MRPHP) masing-masing sebagai Juara II dan IIIuntuk kategori 50 meter putra. Sedangkan untuk kategori 100 meter putra menempatkan Moh. Taher Tamher (Prodi TKL) sebagai Juara I, disusul Emanuel Fangohoi (Prodi THP) dan Delio Da Costa Belo (Prodi TPI)masing-masing sebagai Juara II dan III.

Sedangkan untuk kategori 50 meter putri, menempatkan Rani Balekubun (Prodi TKL) sebagai Juara I disusul Katarina Tawurutubun (Prodi MRPHP) dan Bernadetha Balriyanan (Prodi TBP) masing-masing sebagai Juara II dan III.


Posted

2018-08-26 13:22:30

News