ES CENDOL CERIA - LARIS MANIS

Langgur (JP), Es Cendol Ceria yang telah berhasil mengantarkan Ade Iman menjadi salah satu dari dua proposal mahasiswa Polikant yang memenangkan hibah dari program pengembangan kewirausahaan mahasiswa melalui Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia tahun 2018 yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi ini mulai dipasarkan.

Saat ditemui pada Rabu siang (03/10/2018),  Ade Iman yang asyik melayani langganan barunya itu menyempatkan dirinya untuk berbagi cerita bersama tim Jurnalis Polikant. Ia menuturkan, bahwa apa yang sedang ia lakukan saat ini merupakan langkah awal dari sebuah strategi pemasaran dan akan terus dievaluasi serta dibenahi kekurangan-kekurangannya diwaktu-waktu mendatang.

Pembenahan itu akan terus dilakukan dan utamanya untuk dua faktor penting yang harus diperhatikan, yakni faktor kualitas produk yang akan dibarengi dengan penambahan varian rasa baru dan termasuk juga faktor tempat atau lokasi penjualannya. Imbuh Iman, saat menjelaskan langkah-langkah pemasaran berikutnya.

Es Cendol Ceria berbahan dasar rumput laut yang tampil dengan beberapa varian rasa, dibawah tenda kecil yang diberi nama Kafe Ceria buah tangan Ade Iman tersebut ternyata laris manis sejak dibuka beberapa hari lalu. Dirinya pun berharap, es Cendol Ceria olahannya itu akan menjadi populis baik didalam maupun diluar lingkungan kampus Polikant.


Posted

2018-10-04 13:05:01

News