Eksplorasi Lanjutan Tim Peneliti Prodi Agribisnis Perikanan Polikant di Pulau Kei Besar

Polikant News, Melanjutkan kegiatan eksplorasi potensi perikanan di Pulau Kei Besar yang telah dilakukan sebelumnya dibeberapa desa di Kecamatan Kei Besar Selatan Barat pada Sabtu (13/04/2019) lalu, Tim Peneliti Prodi Agribisnis Perikanan Polikant yang berangkat menuju ke Kecamatan Kei Besar Utara Barat pada Sabtu (27/04/2019) kemarin berangkat dari Pelabuhan Watdek, Langgur.

“Kami (Tim Peneliti) berangkat dari Pelabuhan Watdek dan akan menuju ke beberapa Ohoi (Desa) di Kecamatan Kei Besar Utara Barat, diantaranya Wer Ohoinam, Wer Ohoiker, Wer Frawav guna melanjutkan kegiatan penelitian yang telah kami lakukan di beberapa desa di Kecamatan Kei Besar Selatan Barat pada Sabtu (13/04/2019) yang lalu”. Demikian penjelasan yang disampaikan William A. Teniwut S.E., M.M. kepada Tim Jurnalistik Polikant yang turut serta dalam kegiatan tersebut sesaat sebelum KM. Bunga Tanjung 05 yang mengantarkan tim ini diberangkatkan ke lokasi penelitian.

Diakhir kegiatan, William selain menyebutkan bahwa eksplorasi ini akan dilanjutkan kembali di beberapa desa lainnya di Kecamatan Kei Besar Utara Timur yang waktu persisnya pelaksanaan kegiatan tersebut akan ditentukan kemudian, dirinya juga kembali menyebutkan bahwa potensi perikanan di Pulau Kei Besar ini sangat besar, hanya saja potensi perikanan yang dimiliki masyarakat di Pulau Kei Besar tersebut kurang mendapat perhatian baik dari pemerintah daerah apalagi pemerintah pusat. Hal tersebut ditegaskan oleh dirinya, setelah mendapatkan jawaban dari berbagai pertanyaan yang disampaikan Tim saat melakukan wawancara dimana hal tersebut menjadi bagian dari salah satu metode penelitian yang dilakukan dengan masyarakat setempat.

Posted

2019-04-29 11:57:01

News