Drs. Theo L. Sambuaga : BMBL adalah Wujud Partisipasi Lippo Group Terhadap Kemajuan dan Pengembangan Dunia Pendidikan di Indonesia.

Polikant News, Program Bantuan bagi Mahasiswa Berprestasi Lippo (BMBL) sudah dimulai sejak tahun 2011 lalu dan penyerahannya diselenggarakan rutin setiap tahun. Itu artinya, program ini sudah berjalan untuk tahun kedelapan dan besaran bantuan tersebut setiap tahunnya adalah Rp. 1,5 milyar bagi sepuluh PTN, dimana di tahun ini mahasiswa Polikant menjadi salah satu dari sepuluh perguruan tinggi negeri yang berkesempatan menerima bantuan dari Lippo Group. Demikian ungkap Presiden Komisaris Lippo Group Drs. Theo L. Sambuaga saat memberikan sambutan didepan undangan yang terdiri dari Civitas Akademika Polikant, Wakil Bupati Maluku Tenggara, Wakil Walikota Tual serta sejumlah tokoh masyarakat dan turut hadir pula Ir. Anderias Rentanubun yang merupakan mantan Bupati Maluku Tenggara 2 periode yang menghadiri acara penyerahan bantuan BMBL yang diselenggarakan di Kampus Politeknik Perikanan Negeri Tual (11/02/2019).

Hal lain yang diungkapkan Drs. Theo L. Sambuaga dihadapan undangan yang hadir selain memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih atas penyambutan yang dilakukan oleh civitas akademika Polikant, dirinya juga memuji keindahan alam yang dimiliki daerah yang baru pertama kali dikunjunginya ini.

Dikesempatan yang sama, Pembantu Direktur I Bidang Akademik Dani S. Royani, S.Pi., M.Si. yang hadir dan memberikan sambutan mewakili Direktur Polikant dimana di hari yang sama sedang melakukan serah-terima bantuan kapal dari Kemristekdikti bagi Polikant di Jakarta menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tinggi atas partisipasi yang telah dilakukan oleh Lippo Group terhadap pengembangan dunia pendidikan di Indonesia, khususnya bagi mahasiswa Politeknik Perikanan Negeri Tual.

Sebelumnya Pembantu Direktur I Dani S. Royani juga menyebutkan beberapa prestasi yang diraih oleh mahasiswa Polikant ditahun 2018 lalu, mulai dari medali emas yang diraih Tim Karate di pelaksanaan Porseni Politeknik se-Indonesia di PNJ pada bulan September 2018 hingga Polikant menjadi satu-satunya perguruan tinggi dari dan asal Maluku serta Papua dipelaksanaan Ekspo Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia yang diselenggarakan di Kota Bogor pada November 2018 serta beberapa prestasi lainnya, selain menyebutkan beberapa kemajuan yang telah dilakukan Polikant secara institusi selama kurun waktu setahun yang lalu.

Hal senada juga diungkapkan Wakil Bupati Maluku Tenggara dan Wakil Walikota Tual atas apa yang telah dilakukan Lippo Group. Dan menjawab apa yang utarakan Direktur Polikant yang diwakili Pembantu Direktur I berkenaan dengan perhatian dari kedua pemerintah daerah terhadap keberlangsungan pendidikan mahasiswa yang berasal dari masing-masing kedua daerah tersebut. Wakil Bupati Maluku Tenggara Ir. Petrus Beruatwarin, M.Si. yang juga pernah menjabat sebagai Direktur Polikant pertama ini berjanji akan melakukan kerjasama dengan Polikant sesuai peraturan dan perundang-undangan yang berlaku. Sementara Wakil Walikota Tual Usman Tamnge, SE menyebutkan bahwa Pemerintah Kota Tual telah menganggarkan dalam APBD-nya setiap mahasiswa akan mendapatkan bantuan beasiswa sebesar 15 sampai 20 juta rupiah per mahasiswa, sembari melontarkan gurauan “bagi mahasiswa asal Maluku Tenggara biarlah diurus Pemda Maluku Tenggara”.

Acara yang berlangsung khidmat itu diakhiri dengan penyerahan cindera mata dan foto bersama antara perwakilan mahasiswa penerima bantuan BMBLippo 2018 dengan sejumlah tamu undangan yang hadir.

Posted

2019-02-11 14:47:27

News