Direktur Polikant : Pentingnya Berwirausaha di Era Revolusi Industri 4.0

Polikant News, Seraya mengucapkan terima kasih atas kesediaan Manager GOTA Supermarket Bapak Eddy Mochamad Miskat yang berkenan hadir dalam Seminar Kewirausahaan Mahasiswa Polikant Tahun 2019 yang dibuka pelaksanaannya pada Selasa pagi (19/11/2019) di Ballroom lantai 3 Polikant, Pembantu Direktur I Bidang Akademik Dani Syafardan Royani, S.Pi., M.Si. juga mengingatkan mahasiswa Polikant akan pentingnya dunia wirausaha di Era Revolusi Industri 4.0 saat ini. Hal tersebut disampaikannya mewakili Direktur Polikant saat membuka pelaksanaan Seminar Kewirausahaan Mahasiswa Polikant Tahun 2019.

Menurut Dani, “menjadi lulusan Politeknik seharusnya mampu menciptakan dan membuka lapangan pekerjaan ketimbang mencari pekerjaan. Karena Lembaga Pendidikan ini merupakan Lembaga Pendidikan vokasi yang mengarahkan lulusannya pada kompetensi dan ketrampilan tertentu dibidang ilmu tertentu pula”, Ungkap Dani dalam sambutannya.

Seminar Kewirausahaan Mahasiswa yang menghadirkan Manager GOTA Supermarket Eddy Mochamad Miskat sebagai Pembicara Utama selain dua orang pembicara dari akademisi yang juga pelaku bisnis serta pembicara dari pihak Banker yang materinya lebih menekankan pada apa dan bagaimana berwirausaha serta bagaimana cara mendapatkan penguatan modal usaha itu berlangsung hangat, terlebih ketika Pembicara Utama, Eddy Miskat saat menyampaikan materinya.

Eddy mengisahkan, bagaimana dirinya sudah mulai mengenal dunia kerja ketika dirinya masih kuliah dan menjadi mahasiswa sama seperti adik-adik mahasiswa (peserta) dulu, padahal dari sisi ekonomi dan juga keadaan keluarga dirinya saat itu tidak mengalami kekurangan suatu apapun, apalagi dirinya adalah anak tunggal.

Hal itu disampaikannya untuk memotivasi peserta yang hadir, dengan cerita-cerita yang menumbuhkan rasa kepercayaan diri peserta, hingga bagaimana dirinya menceritakan ikut mendirikan beberapa perusahaan selain sebelumnya Eddy pun mengungkapkan bahwa dirinya sempat ikut bergabung ke beberapa perusahaan yang telah berdiri atau sudah ada sebelumnya dengan kata lain bergabung sebagai karyawan atau pekerja di perusahaan tersebut.

Dengan bertemakan Think Big, Start Small, Move Fast, Eddy kembali mengingatkan peserta bahwa kesuksesan itu harus dimulai sebagaimana tema yang tertera. “Kita harus berfikir besar, Dimulai dari yang kecil, Dan harus bergerak cepat”. Kemudian, Eddy pun menambahkan sebagai big poin dari materi seminar yang disampaikannya bahwa menjadi seorang wirausahawan harus mampu dan pandai membaca kondisi pasar, terlebih saat hendak menjalankan sebuah usaha. Terang Eddy, tegas.

Posted

2019-11-20 19:15:48

News