Direktur Polikant Menyerahkan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya X Tahun kepada PNS di Lingkungan Polikant

Polikant News, Duabelas orang Pegawai Negeri Sipil penerima Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya X Tahun yang nama-namanya telah diumumkan pada saat pelaksanaan Upacara Bendera dalam rangka peringatan Hari Pendidikan Nasional 02 Mei 2019 di lingkungan Politeknik Perikanan Negeri Tual beberapa waktu lalu, Kamis (13/06/2019) pagi menerima penyerahan Tanda Kehormatannya yang diserahkan langsung oleh Direktur Polikant Jusron Ali Rahajaan, S.Pi., M.Si.

Usai menyerahkan tanda kehormatan sekaligus menyerahkan SK CPNS kepada lima orang Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Politeknik Perikanan Negeri Tual, Direktur menyampaikan beberapa amanat dihadapan penerima tanda kehormatan dan Calon Pegawai Negeri Sipil yang pagi itu juga menerima penyerahan SK yang dilakukan oleh dirinya.

“Bapak-Ibu yang pagi ini menerima tanda kehormatan, agar tidak melihat bentuk dan wujud lembaran piagam yang diterimanya, melainkan, wujud perhatian negara yang diberikan kepada Bapak-Ibu selaku para penerima”, pesan Jusron. “Kiranya dengan apa yang diterima itu, Bapak-Ibu dapat terus berkarya kepada bangsa dan negara”, lanjutnya.

Kemudian, sesaat mata Direktur sempat berkaca-kaca serasa ingin meneteskan air mata, ketika dirinya mengenang untuk pertama kali dirinya menerima SK CPNS sebagaimana baru saja dialami oleh kelima orang CPNS yang menerima SK darinya. “Jika hari ini mereka (kelima orang CPNS, red) didampingi oleh orang tuanya atau setidaknya gaji pertama mereka dapat dirasakan oleh kedua orang tua mereka. Tetapi berbeda dengan saya ketika itu, karena kedua orang tua sudah tiada sebelum saya diangkat menjadi PNS”, ungkap Jusron, sedih.

Jusron juga berpesan sekaligus menyarankan terutama kepada CPNS yang baru menerima SK-nya, agar mereka dalam melaksanakan tugas nantinya untuk bersungguh-sungguh dan terus mensyukuri apa yang telah diterimanya. “Saudara-saudari yang baru saja secara sah menjadi Pegawai Negeri Sipil, saya berharap setelah penyerahan SK ini dapat langsung melaksanakan tugasnya dengan sungguh-sungguh. Dan kebutulan tahun ini merupakan tahun dengan target akreditasi, baik program studi maupun institusi, maka jangan kaget jika setelah ini saudara-saudari langsung menerima tugas tambahan dari Kaprodi masing-masing”. Terang Jusron, sembari mengakhiri arahannya.

Posted

2019-06-16 22:42:54

News