Direktur Polikant Membuka Pelaksanaan PKKMB Polikant 2019

Polikant News, Bertempat di Lapangan Olahraga Larvul Ngabal Polikant, sebanyak 467 Calon Mahasiswa Baru mengikuti pembukaan PKKMB Polikant 2019 pada senin pagi (26/08/2019) yang dibuka secara resmi oleh Direktur Polikant yang diwakili Pembantu Direktur I Dani S. Royani, S.Pi., M.Si.

Acara pembukaan PKKMB yang dihadiri sejumlah pimpinan Politeknik Perikanan Negeri Tual itu berlangsung khidmat. Pasalnya, kegiatan PKKMB yang selama ini rutin digelar setiap tahun diawal masa perkuliahan itu, baru pertama kalinya digelar di luar gedung (outdoor). Hal tersebut juga sempat diutarakan oleh Pembantu Direktur I Bidang Akademik Dani S. Royani, S.Pi., M.Si mewakili Direktur Polikant saat membuka secara resmi pelaksanaan PKKMB Polikant 2019 itu.

Dihadapan peserta PKKMB yang hadir, Dani, sapaan akrab Pembantu Direktur I itu memberikan gambaran singkat mengenai status peserta PKKMB kedepan, dan bagaimana system perkuliahan yang ada di Indonesia. Bahwa “kalian (peserta) bukan lagi siswa, melainkan mahasiswa. Itu artinya, cara sekolah anda akan berbeda dengan waktu anda masih di SMA/SMK” dan lain seterusnya hingga dirinya pun menjelaskan tentang system Pendidikan yang diterapkan di Lembaga Pendidikan tinggi berbentuk politeknik dengan Lembaga Pendidikan tinggi lainnya yang berbentuk Universitas, Institut, maupun Sekolah Tinggi yang lebih menerapkan teoritik dibanding praktik. Sementara itu, di Politeknik sendiri lebih menitikberatkan pada praktikum dengan presentasi 70-30 dibanding teoritik, dan karena itu Politeknik sering juga disebut sebagai penyelenggara Pendidikan tinggi vokasi (kejuruan). terang Dani.

Diacara yang sama, dalam laporannya Ketua Panitia Siska D. Rahakbauw, SE., M.SA menyebutkan bahwa pelaksanaan PKKMB ini akan berlangsung selama 4 (empat) hari mengikuti pedoman umum yang diterbitkan oleh Kemristekdikti, dengan melibatkan beberapa pihak diantaranya dari TNI maupun Polri, BNN, BNPB dan beberapa unsur lainnya sebagai pemateri. Dan kegiatan PKKMB Polikant 2019 sendiri sebagaimana disampaikan dalam laporan ketua panitia akan dilangsungkan dari tanggal 26 sampai 29 Agustus 2019.

PKKMB atau Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru dengan jumlah peserta mencapai 479 orang ini, kedepan diharapkan dapat menjadi semangat perubahan Politeknik Perikanan Negeri Tual dalam melakukan serta meningkatkan pelayanan dan penyelenggaraan pendidikannya.

Posted

2019-09-02 19:46:34

News