Direktur Polikant; “Kekuatan Kampus Ada di Alumni”

Polikant News, Mengawali sambutannya di Acara Pertemuan dan Pembentukan Ikatan Alumni Politeknik Perikanan Negeri Tual pada Selasa pagi (17/09/2019) di lantai 3 Kantor Pusat Polikant, Direktur Politeknik Perikanan Negeri Tual Jusron Ali Rahajaan, S.Pi., M.Si. mengungkapkan rasa bahagia dan bangganya bisa bertemu dengan alumnus Polikant, karena selama ini, menurut dirinya, Ia hanya dapat berkomunikasi dengan alumnus via medsos saja, sembari melontarkan pujian “…sekecil apapun keberhasilan alumni diluar, adalah kebanggaan bagi kami dosen (Lembaga)”.

Dikesempatan itu, Jusron menyebutkan bahwa “…kekuatan kampus ada di Alumni..”. Ia mencontohkan beberapa kampus besar yang ada di Indonesia, salah satu yang disebutkannya adalah kampus ITB (Institut Teknologi Bandung), kampus ini bisa menjadi besar, karena adanya peran Alumni diluar kampus untuk membesarkan ITB. Sehingga, dirinya berpesan jika alumni dibesarkan oleh Kampus, maka tugas alumni berikutnya adalah membesarkan Kampus setelah mereka berada di luar.

Sementara proses pemilihan Ketua dan Sekretaris Ikatan Alumni yang diikuti oleh tiga pasangan calon, diantaranya oleh : nomor urut (01) Hera Prasetyo berpasangan dengan Nikson Meturan, nomor urut (02) Untung S. Rahakbauw berpasangan dengan Kenan Somnaikubun dan nomor urut (03) Eka Putra Rahayaan berpasangan dengan Delon Rewul, dimana dari hasil pemungutan suara yang dilakukan atas peserta yang hadir secara langsung melalui mekanisme voting tertutup dan fasilitas pesan singkat (messenger/WA) bagi mereka tidak berkesempatan hadir namun berkeinginan untuk menyampaikan hak mereka sebagai alumnus Polikant itu dimenangkan oleh pasangan nomor urut (01) dengan total perolehan suara 70 suara. Sementara pasangan lainnya masing-masing mendapatkan 49 suara bagi pasangan nomor urut (02) dan 7 suara bagi pasangan nomor (03).

Diakhir proses pemilihan, Hera Prasetyo (Ketua Terpilih) menyampaikan permintaan dukungan dari semua pihak untuk tidak memandang latar-belakang dirinya dan pengurus yang nanti dibentuk olehnya, setelah dipastikan memenangkan proses pemilihan Ikatan Alumni itu, diberikan kesempatan untuk memberikan sepatah-dua kata.

Posted

2019-09-17 16:22:53

News