Direktur Menyambut Baik Kegiatan Immigration Goes to Campus di Politeknik Perikanan Negeri Tual

Polikant News, “Saya selaku Direktur menyambut baik dan berterima kasih kepada Kepala Kantor Imigrasi Tual beserta jajarannya, yang sudi menyelenggarakan dan memberikan pemahaman tentang keimigrasian di kampus Politeknik Perikanan Negeri Tual, juga dalam pelayanannya Kantor Imigrasi Tual selama ini telah banyak membantu Politeknik Perikanan Negeri Tual dalam pengurusan administrasi keimigrasian, tidak hanya bagi mahasiswa kami asal Timor Leste, juga bagi beberapa dosen yang akan melanjutkan studi ke luar negeri, termasuk saya sendiri, walau pun saya sendiri gagal untuk meneruskannya”, demikian ungkap Direktur Polikant Jusron Ali Rahajaan, S.Pi., M.Si. dalam sambutannya dengan sedikit mengenang pengalamannya selama berurusan dengan Kantor Imigrasi Tual sesaat sebelum membuka secara resmi kegiatan sosialisasi keimigrasian di ballroom lantai 3 Polikant Kamis (04/06/2019) siang.

Kaitannya dengan sosialisasi yang dilaksanakan siang itu, Direktur juga mengungkapkan adanya mahasiswa Polikant asal Timor Leste sejumlah 18 orang, yang kemungkinan besar ada beberapa orang dari mereka dalam waktu dekat ini akan menyelesaikan studinya di Polikant dan selanjutnya akan kembali ke negara asalnya, terang Jusron.

Dengan sedikit menyinggung latar belakang pemerintah Timor Leste lebih memilih Polikant untuk menempatkan mahasiswanya, Jusron pun menyebutkan bahwa saat ini Pemerintah Timor Leste sedang mengkaji untuk kembali mengirimkan mahasiswanya ke Polikant. Sehingga dirinya masih berharap kepada pihak Imigrasi Tual untuk terus memberikan dan membantu melayani administrasi keimigrasian mahasiswanya yang berasal dari Timor Leste itu.

Dalam sesi sosialisasi, pemateri yang berasal dari Kantor Imigrasi Tual Putra Christian Adyanto banyak menguraikan tentang UU Nomor 6 tahun 2011 tentang Keimigrasian. Ia menyebutkan beberapa macam izin tinggal yang berlaku di Indonesia dan beberapa informasi lainnya yang terkait dengan keimigrasian.

Acara sosialisasi itu menjadi lebih seru, ketika Kepala Kantor Imigrasi Tual Andi Setyawan mengajak mahasiswa Polikant yang hadir untuk membuat lingkaran saat sesi tanya-jawab dilangsungkan.

Diakhir acara Kepala Kantor Imigrasi Tual menyempatkan mengucapkan terima kasih atas partisipasi mahasiswa Polikant yang hadir dalam acara sosialisasi tersebut.

Posted

2019-07-06 06:47:07

News