Dengan Tema Spirit of Change’s, Porseni Polikant 2019 di Buka Secara Resmi Oleh Direktur Polikant

Polikant News, “Saya berharap dengan pelaksanaan Porseni tahun 2019 ini, mahasiswa dapat menanamkan jiwa sportif dan aktif, dan mudah-mudahan mereka yang berprestasi disini dapat menjadi wakil Polikant di pelaksanaan Porseni tingkat nasional di Banjarmasin tahun 2020 mendatang”. Hal tersebut disampaikan Direktur Polikant Jusron Ali Rahajaan S.Pi., M.Si sebagai harapannya kepada mahasiswa Polikant saat membuka secara resmi pelaksanaan Porseni Polikant tahun 2019, yang bertempat di Lapangan Larvul Ngabal Polikant pada senin pagi (29/07/2019).

Jusron juga sempat menyampaikan, jika dirinya telah meminta Pembantu Direktur III yang membidangi kemahasiswaan agar menyiapkan satu aturan, yang menegaskan bahwa syarat kelulusan bagi mahasiswa Polikant salah satunya adalah mewajibkan mahasiswa untuk aktif dalam kegiatan kemahasiswaan, seperti halnya kegiatan Porseni yang tiap tahun diselenggarakan dimana untuk tahun 2019 ini baru saja akan kita mulai. Terang Jusron.

Dikesempatan yang sama, sebelum Porseni Polikant tahun 2019 dibuka secara resmi oleh Direktur, Pembantu Direktur III Syahibul Kahfi Hamid, S.Pi., M.P. saat memberikan sambutannya menyampaikan bahwa menjadi mahasiswa dizaman sekarang harusnya mau menanamkan 4 “on” dalam dirinya. Menurut dirinya (Syahibul) apa itu 4 “on” sembari menjelaskan bahwa yang dimaksud 4 “on” yakni vision ; memiliki visi yang besar dan jelas, action ; mau bergerak dan aktif, passion ; mau mengembangkan kemampuan dirinya, dan yang terakhir adalah collaboration ; mau bekerjasama dengan orang lain. Demikian jelas Syahibul, penuh semangat.

Sementara itu, dalam laporannya Chr. Flavi Ruban, S.Pi. selaku Ketua Panitia menyebutkan bahwa “Porseni 2019 sendiri, merupakan kelanjutan dari Porseni 2018 dan Porseni-Porseni sebelumnya. Adapun penempatan kata “Spirit of Changes” yang disematkan disemua media publikasi Porseni, baliho, spanduk termasuk undangan upacara pembukaan pagi hari ini, dimaksudkan untuk mengajak semua kita yang mengaku dirinya sebagai insan Politeknik Perikanan Negeri Tual agar kedepan mau melakukan perubahan dalam dirinya, baik yang berkenaan dengan penyelesaian tugas dan pekerjaannya, maupun yang terkait kedisiplinannya. Dan Porseni 2019 diharapkan dapat menjadi langkah awal memulai Perubahan itu” Ungkap Flavi sebagai pengantar laporannya.

Upacara Pembukaan Pekan Olah Raga dan Seni Tahun 2019 ini dihadiri seluruh Civitas Akademika Politeknik Perikanan Negeri Tual, serta sejumlah kepala sekolah tingkat SMA/SMK/MA yang ada di Kota Tual maupun Kabupaten Maluku Tenggara, dan sejumlah tamu eksternal lainnya.

Disore hari (29/07/2019), ivent tahunan itu dilanjutkan dengan laga uji coba antara Tim Sepakbola Polikant yang menjamu Tim Sepakbola Pangkalan PSDKP Tual. Dimana, saat babak pertama berlangsung, tim tuan rumah Polikant sudah lebih dulu unggul dari tim tamu 3-0. Namun ketika babak kedua dimulai, tim tamu Pangkalan PSDKP Tual berbalik menyerang dan terus menggempur pertahanan belakang tuan rumah. Alhasil, tim tamu perlahan namun pasti mampu menyamakan kedudukan, hingga diakhir babak kedua berlangsung tim Polikant harus rela berbagi angka dengan tim Pangkalan PSDKP Tual 4:4.

Posted

2019-07-31 18:05:16

News